Macet Imbas Laga Persis Vs Persib, Penumpang Whoosh Disarankan Berangkat dari Stasiun Padalarang

Macet Imbas Laga Persis Vs Persib, Penumpang Whoosh Disarankan Berangkat dari Stasiun Padalarang

Potret udara Stasiun Tegalluar yang berdekatan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api-PT KCIC-

HARIAN DISWAY - Big match Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berlangsung sore ini. Jalan menuju Stasiun Tegalluar pun diprediksi macet.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengimbau penumpang Kereta Cepat Whoosh yang hendak menuju Jakarta dari Stasiun Tegalluar agar berangkat lebih awal. Atau dapat memilih kereta feeder untuk menuju Stasiun Padalarang.

Sebab, kata Eva, laga liga 1 itu berpotensi menimbulkan kepadatan arus lalu lintas menuju Stasiun Tegalluar. Apalagi, kawasan sekitar GBLA merupakan akses menuju Stasiun Tegalluar, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu perjalanan penumpang Whoosh menuju stasiun dan berdampak pada tertinggal kereta.

BACA JUGA:KCIC Bantah Whoosh Sepi Penumpang, Tarif Dinamis Segera Diberlakukan Tahun Ini

"Alternatif lainnya, penumpang Whoosh dengan tiket Tegalluar juga dapat naik Whoosh dari Stasiun Bandung menggunakan feeder ke Stasiun Padalarang. Tanpa perlu mencetak tiket baru dan tetap sesuai jadwal," jelas Eva melalui keterangan resmi, Minggu, 4 Februari 2024.

Penumpang bisa juga menggunakan nomor perjalanan yang sama. Hal itu sebagai antisipasi agar penumpang tidak terjebak macet saat perjalanan menuju Stasiun Tegalluar.

Penumpang dapat menuju Stasiun Halim dari Stasiun Bandung dengan menggunakan KA feeder atau langsung menuju Stasiun Padalarang.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Bakal Dapat Fasilitas VIP saat Naik Kereta Cepat Whoosh

BACA JUGA:Naik Whoosh, Penumpang Bisa Parkir di Stasiun Halim dan Tegalluar

"Perhatikan jadwal perjalanan KA Feeder dari Stasiun Bandung maupun Whoosh dari Stasiun Padalarang yang sesuai dengan tiket Anda," imbau Eva. Menurut dia, informasi tersebut bisa dilihat di media sosial, website, dan aplikasi Whoosh.

Misalnya, KA G1238 memiliki jadwal keberangkatan 15.35 dari Stasiun Tegalluar. Penumpang bisa naik KA Feeder dari Stasiun Bandung dari pukul 15.16 WIB. Atau naik dari Stasiun Padalarang pukul 15.52 WIB.

BACA JUGA:Whoosh Jadi Andalan Mobilitas Harian, KCIC Sediakan Area Parkir di Halim dan Tegalluar

Atau KA G1242 memiliki jadwal 16.45 dari Stasiun Tegalluar. Penumpang bisa naik KA Feeder dari Stasiun Bandung dari pukul 16.27 WIB atau naik dari Stasiun Padalarang pukul 17.02 WIB.

"KCIC berharap seluruh pihak dapat saling berkolaborasi dalam memastikan kelancaran layanan Kereta Cepat Whoosh yang sudah menjadi andalan masyarakat. Dapatkan informasi terbaru terkait Whoosh di Instagram, website maupun aplikasi Whoosh," tutup Eva. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: