Debat Kelima Capres: Prabowo Pamerkan Misi Bangun RS Modern, 3 Juta Rumah, dan Perbanyak Beasiswa

Debat Kelima Capres: Prabowo Pamerkan Misi Bangun RS Modern, 3 Juta Rumah, dan Perbanyak Beasiswa

Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres di JCC-KPU RI-

HARIAN DISWAY– Debat kelima Pilpres 2024 berlangsung malam ini.

 

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memamerkan rencana besarnya bersama Gibran Rakabuming Raka, yakni Strategi Transformasi Bangsa.

 

“Intinya, meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup seluruh rakyat,” tandasnya saat mendapat giliran pertama debat kelima capres di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 4 Februari 2024.

Prabowo juga menegaskan ulang program andalannya. Yakni ingin memberi makan bergizi untuk seluruh rakyat Indonesia.

 

BACA JUGA:Debat Capres 2024 Kelima, Ganjar-Mahfud Tampil Kenakan Jaket Dengan Puluhan Logo, Ini Maknanya

 

Termasuk anak yang masih dalam kandungan ibu hingga anak dari usia dini sampai dewasa.

Dengan begitu, Prabowo yakin bisa menekan angka kematian ibu (AKI), stunting, hingga kemiskinan ekstrem. Selain itu, ia berkomitmen ingin menyerap semua hasil panen seluruh nelayan.

Ketua umum Partai Gerindra itu juga yakin mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi 1,5 persen hingga 2 persen.

 

“Dengan demikian kita mampu mengatasi masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat menuju hilangkan kemiskinan di bumi indonesia,” tandasnya.

 

BACA JUGA:Prabowo Pagi Asyik Berenang, Malam Berangkat Debat

 

Prabowo pun membeberkan sejumlah ambisinya di bidang kesehatan. Bila kelak terpilih presiden, ia akan membangun rumah sakit modern di tiap kabupaten/kota. Juga puskesmas di tiap desa.

“Kami akan segera memenuhi kekurangan dokter di Indonesia, saat ini kita kurang 140 ribu dokter, dan itu akan segera kita atasi,” ungkap Prabowo. 

Caranya, dengan menambah fakultas kedokteran (FK). Yang saat ini masih berjumlah 92 FK, akan ditambah menjadi 300 FK. “Kita akan kirim 10 ribu anak pintar lulusan SMA untuk belajar ke luar negeri. Belajar kedokteran, teknologi, sains, engineering, matematika, kimia, biologi, fisika, kita rebut teknologi sains,” tegasnya.

Menteri pertahanan itu berkomitmen membangun 3 juta rumah. Masing-masing satu juta untuk desa, pesisir, dan perkotaan.

Di bidang pendidikan, ia punya langkah strategis untuk memperbaiki gaji para guru sekaligus meningkatkan kompetensi mereka. Begitu pula bagi ASN, TNI/Polri dan nelayan, Prabowo berjanji akan memperbaiki kualitas hidup mereka.

 

“Kita tak hanya sekadar pembangunan, kita mau transformasi bangsa di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun Presiden Jokowi dan presiden sebelumnya. Kami yakin bisa laksanakan itu. Yakin capai Indonesia Emas 2045,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: