TPD Sulut Amankan Basis Pemilih Jokowi untuk Anies-Muhaimin, Targetkan 400 Ribu Suara!

TPD Sulut Amankan Basis Pemilih Jokowi untuk Anies-Muhaimin, Targetkan 400 Ribu Suara!

Calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024 di Jakarta, Jumat 2 Februari 2024. -AMIN-

MANADO, HARIAN DISWAY - Dalam upaya mengamankan dukungan di Sulawesi Utara (Sulut), Tim Pemenangan Daerah (TPD) koalisi Anies-Cak Imin (AMIN), yang dipimpin oleh Victor Mailangkay, menetapkan target ambisius untuk menarik setidaknya 400.000 dari 1,6 juta pemilih yang memenuhi syarat di wilayah tersebut.

Victor menyatakan keyakinannya bahwa sebagian besar suara yang sebelumnya diberikan kepada Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019 akan beralih ke pasangan Anies-Muhaimin.

"Sasaran kami minimal 400.000 suara dari total 1,6 juta suara sah, dengan harapan sekitar 26-28 persen," ungkap Victor dalam konferensi pers di NasDem Tower, Manado, Sulawesi Utara, Minggu, 4 Februari 2024.

Ia menekankan upaya mereka untuk melakukan pendekatan yang luas kepada pemilih muda dan mereka yang sebelumnya mendukung Jokowi, dengan tujuan menggerakkan dukungan mereka ke arah kandidat presiden nomor 1, Anies Baswedan.

BACA JUGA:Debat Capres 2024: Ganjar Pamerkan Aplikasi ‘Bolpen’ untuk Peningkatan Kesejahteraan dan Kompetensi Guru

BACA JUGA:Debat Pilpres Terakhir, Prabowo Perkenalkan Konsep Strategi Transformasi Bangsa. Apa Maknanya?

"Kami melakukan upaya masif dan melibatkan pemilih muda serta mereka yang sebelumnya mendukung Jokowi, mengarahkan dukungan mereka kepada kandidat nomor 01," tegas Victor.

Victor Mailangkay juga menyoroti acara kampanye yang direncanakan di Sulawesi Utara, menyatakan bahwa Anies Baswedan akan melanjutkan tur kampanye besar-besaran di Manado, Mobagu, dan Semarang pada Senin, 5 Februari 2024.

Ketua TPD menjelaskan jadwal rinci, dimulai dengan kedatangan Anies di Manado pada pukul 06:30 WITA untuk pertemuan dengan konstituen, diikuti dengan perjalanan helikopter ke Mobagu pada pukul 08:30, dan penerbangan jet pribadi ke Semarang pada pukul 11.00.

Victor menekankan dampak signifikan kehadiran Anies akan berdampak pada masyarakat setempat, terutama mengingat adanya Debat Kelima Capres-cawapres yang dijadwalkan pada hari yang sama.

"Kehadiran Pak Anies akan sangat mempengaruhi upaya kami untuk memantapkan pemilih agar tetap konsisten memilih kandidat presiden nomor 01. Apalagi dengan adanya debat ini, kami mengantisipasi penguatan dan peningkatan dukungan dari pemilih Milenial dan Gen Z," pungkas Victor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: