Debat Pilpres Terakhir, Prabowo Perkenalkan Konsep Strategi Transformasi Bangsa. Apa Maknanya?

Debat Pilpres Terakhir, Prabowo Perkenalkan Konsep Strategi Transformasi Bangsa. Apa Maknanya?

Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres di JCC-KPU RI-

HARIAN DISWAY - Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memperkenalkan sebuah konsep yang dinakaman sebagai Strategi Transformasi Bangsa.

Menurutnya, konsep Strategi Transformasi Bangsa lebih cocok diterapkan di Indonesia, daripada pembangunan yang semata-mata menekankan aspek ekonomi.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo pada saat Debat kelima Pilpres di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Prabowo Pagi Asyik Berenang, Malam Berangkat Debat

Pada kesempatan tersebut, Prabowo memaparkan inti dari konsep tersebut adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia sekaligus memperbaiki kualitas hidup rakyat tanpa pandang bulu.

Prabowo menyebut, terdapat beberapa aspek dalam Strategi Transformasi Bangsa. Salah satunya, menjamin kualitas hidup anak-anak bahkan dari pra-melahirlan melalui kesejahteraan ibu hamil.

"Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Konsolidasi Akbar 20 Ribu Relawan Gaspoll Bro 02 untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Prabowo menilai, upaya ini mampu menekan angka stunting serta angka kematian ibu hamil yang kian mengkhawatirkan di Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal pemerataan akses layanan kesehatan baik di desa maupun kota. 

Pihaknya berkomitmen akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten atau kota serta puskesmas modern di setiap desa.

Meningkatkan jumlah rumah sakit tidak akan berjalan lancar jika tidak mencakup penambahan dokter-dokter yang kompeten di tiap daerah.

Oleh sebab itu, Prabowo berjanji akan mengirimkan anak muda Indonesia belajar ke luar negeri melalui beasiswa agar menghasilkan lulusan kompeten yang mampu mengabdi pada negara.

BACA JUGA:Malam Mingguan, Prabowo-Gibran Kunjungi Festival Negeri Elok Karya Didit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: