Peduli Regenerasi Kepemimpinan Anak Muda, Prabowo Raih Dukungan Mahasiswa Papua

Peduli Regenerasi Kepemimpinan Anak Muda, Prabowo Raih Dukungan Mahasiswa Papua

Wakil Komandan Tim Golf TKN Mangapul Silalahi menerima tanda dukungan dari Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa (APMP) Papua do kediaman Prabowo Kertanegara, Jaksel, Senin, 5 Februari -TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan penuh dari mahasiswa Papua lewat Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP). 

Pihak APMP juga optimis untuk memenangkan paslon nomor urut 02 tersebut pada Pilpres 2024 dalam sekali putaran. 

"Kami Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," seru Flin Hernando Samberi selaku Ketua APMP di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Februari 2024. 

BACA JUGA:Lanjutkan Hilirisasi Indurstri, Prabowo Ingat Kata Jokowi: RI Tak Mungkin Makmur Kalau Jual Bahan Mentah ke Luar Negeri

Flin menyatakan dukungan terhadap Prabowo karena telah membuka peluang bagi anak muda untuk memegang peran kepemimpinan di ranah nasional.

Hal ini telah dibuktikan mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut lewat pemilihan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

"Komitmen Pak Prabowo kepada anak muda itu nyata. Buktinya beliau menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden," ucap Flin. 

BACA JUGA:Fahri Hamzah Sebut Prabowo Sosok Berjiwa Besar, Minta Maaf Kepada KPU dan 2 Paslon Lain

Setelah menerima pernyataan dukungan dari Asosiasi Pemuda dan Mahassiswa Papua (APMP) secara resmi, Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi memberikan tanggapan bahwa dukungan dari para mahasiswa dan pelajar Papua kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai sangat istimewa.

Mangapul menilai perhatian Prabowo terhadap Papua menjadi salah satu alasan keistimewaan tersebut.

"Saya katakan istimewa karena Pak Prabowo punya banyak anak asuh dari Papua. Beliau punya perhatian terhadap Papua," ungkap Mangapul. 


capres prabowo subianto kampanye di kampung halamannya, Minahasa, Sulaswesi Utara.--

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Apul itu menyatakan keistimewaan lainnya yakni kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjukkan kepedulian tinggi terhadap pemerataan pembangunan khususnya di Papua.

Kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah diterapkan selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: