Mahasiswi Undip Sempatkan Hadiri Desak Anies Meski Besok Sidang Skripsi

Mahasiswi Undip Sempatkan Hadiri Desak Anies Meski Besok Sidang Skripsi

Suasana Desak Anies di Semarang, 5 Februari 2024.-Timnas AMIN-

SEMARANG, HARIAN DISWAY  - Calon Presiden nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menggelar acara Desak Anies di Semarang, Jawa Tengah, Senin kemarin, Senin 5 Februari 2024.

Meskipun tengah bersiap menghadapi sidang skripsi esok harinya, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Fika, tak melewatkan kesempatan untuk hadir dalam event tersebut.

Dalam dialognya dengan Anies, Fika menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Anies, menyebutnya dengan penuh hormat sebagai "Abah Anies."

Fika juga menyoroti partisipasi Anies dalam membahas isu perempuan dalam debat capres kelima.

“Abah Anies satunya-satunya Capres yang membahas isu perempuan dalam debat capres kelima,” ujar Fika dengan penuh antusias.

Anies memberikan apresiasi kepada Fika atas kehadirannya, meskipun esoknya ia akan menghadapi ujian skripsi.

BACA JUGA:Cegah Cat Calling, Anies Tegaskan Perlunya Perlindungan Ekstra pada Perempuan

BACA JUGA:Demi Perlindungan UMKM, Anies Ada Regulasi Pemerintah untuk Berbagi Pasar

"Terima kasih Fika walaupun besok akan ujian skripsi dan tetap hadir di sini, itu artinya Anda sudah siap untuk lulus besok. Insya Allah,” ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu pun memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa yang tengah bersiap menghadapi sidang skripsi.

Anies menekankan bahwa mahasiswa tidak perlu takut dengan dosen pengujinya.

“Tetapi juga begini teman-teman, siapapun yang mau ujian skripsi, jangan pernah khawatir dengan penguji. Kenapa? Karena yang paling tahu dengan skripsinya adalah yang membuat skripsinya. Bukan yang menguji,” ujar Anies memberikan semangat.

Anies juga memberi saran praktis, bahwa yang hendak menguji skripsi, cukup membacanya sebentar-sebentar saja sebelum ujian.

"Yang paling tahu yang menulis. Insya Allah Fika lulus dengan baik,” ucap Anies yang pernah menjabat delapan tahun sebagai Rektor di Universitas Paramadina Jakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: