Gibran Temui Mahasiswa Pendemo di Depan Balai Kota Surakarta

Gibran Temui Mahasiswa Pendemo di Depan Balai Kota Surakarta

Gibran Rakabuming Raka dan perwakilan mahasiswa memperlihatkan pakta integritas usai ditandatangani di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 6 Februari 2024.- ANTARA/Aris Wasita-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi di depan Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa, 6 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa menyerukan agar Gibran memenuhi janjinya saat sudah terpilih menjadi wakil presiden.

Para mahasiswa juga terlihat membawa beberapa poster berisi tuntutan, di antaranya "Prabowo-Gibran apabila menjadi Pemimpin RI harus menepati janji kepada rakyat", "Kami butuh bukti bukan janji", "Tuntut Gibran berjanji tidak akan pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia", dan "Kami butuh pemimpin yang dapat membawa Indonesia Maju".

Saat menemui mahasiswa, Gibran menandatangani pakta integritas yang disampaikan para mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Solo Raya tersebut.

BACA JUGA:Prabowo Minta Teladani Tokoh Terdahulu Saat HUT Gerindra di Bali

BACA JUGA:TKN: Putusan DKPP tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo-Gibran

Usai bertemu mahasiswa, Gibran memastikan akan menindaklanjuti tuntutan para mahasiswa.

"Ya sudah, kami komitmen saja sesuai dengan apa yang diserukan oleh mereka," kata Gibran.

Setelah menandatangani, ia berjanji akan menindaklanjuti sesuai dengan isi yang ada di pakta integritas. "Sesuai poin, ya sesuai itu tadi," katanya.

Disinggung mengenai aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepadanya, Gibran mengelak.

"Tidak, mereka 'kan protes tadi," katanya.

BACA JUGA:AHY Sebut Program Hilirisasi Warisan SBY

BACA JUGA:Lanjutkan Hilirisasi Indurstri, Prabowo Ingat Kata Jokowi: RI Tak Mungkin Makmur Kalau Jual Bahan Mentah ke Luar Negeri

Sementara itu, Koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa Solo Raya Farauq Naufally Mumtaz mengatakan melalui aksi ini para mahasiswa menuntut agar Gibran berkomitmen menjalankan janji-janjinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: