Piala Asia: Iran vs Qatar 2-3, The Maroons Juara Lagi ?

Piala Asia: Iran vs Qatar 2-3, The Maroons Juara Lagi ?

Selebrasi pemain Qatar saat berhasil lolos ke final Piala Asia 2023-X @afcasiancup-

Alireza Jahanbakhsh sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Ia berhasil mencetak gol dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

BACA JUGA:Kejutan! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors Pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023

Kedua tim terus saling menyerang, Qatar menciptakan peluang berbahaya melalui Yusuf Abdurisag dan Almoez Ali. Sementara Iran juga tak mau kalah. Mereka bisa mengancam dengan serangan dari Azmoun dan sundulan Shojae Khalilzadeh.

Pertandingan mencapai puncaknya di menit ke-82 ketika Abdel Aziz Hatem melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang kemudian disambut dengan baik oleh Almoez Ali.

Kerja sama pemain Qatar itu pun berbuah gol. Qatar kembali memimpin 3-2. Meskipun Iran berusaha keras untuk menyamakan skor, upaya mereka terbendung oleh pertahanan Qatar yang tangguh.

BACA JUGA:Piala Asia: Iran Menang Atas Suriah dengan Penalti, Samurai Biru Sudah Menanti

BACA JUGA:Membedah Ramuan Shin Tae-Yong : Perjalanan Indonesia di Piala Asia dalam Angka


PIALA ASIA 2023: Iran vs Qatar 2-3, The Maroons juara lagi ? Foto: Suporter berselebrasi atas lolosnya Qatar ke final Piala Asia.-Giuseppe Cacace-AFP

"Kami mencoba bermain dengan kecepatan tinggi dalam menyerang. Kami menempatkan empat pemain di lini serang yang kami tahu cepat," Lopez membeberkan taktiknya.

Harapan Iran untuk menyamakan kedudukan dan memaksakan babak tambahan waktu seolah habis. Ketika Shojae Khalilzadeh dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-90+3 setelah mendapatkan kartu merah.

Dengan demikian, Qatar berhasil mengamankan tiket ke final Piala Asia untuk kali kedua secara beruntun. The Maroon (sebutan Qatar) akan berhadapan dengan Yordania di partai puncak.

Yordania berhasil melaju ke babak final, usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Laga final dijadwalkan pada 10 Februari 2024 di Lusail Stadium. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn