Kejutan! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors Pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023

Kejutan! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors Pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023

Son Heung-Min mencetak gol kemenangan Korea Selatan atas Australia di babak 8 besar Piala Asia 2023-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Kemenangan dramatis Korea Selatan atas Australia membawa mereka melangkah ke semifinal Piala Asia 2023. Pertandingan sengit di Stadion Al Janoub pada 2 Februari 2024 itu berakhir dengan skor 2-1.

Laga tersebut menampilkan perjuangan kedua kesebelasan untuk lolos ke babak semifinal. Ausralia tampak lebih dominan di laga tersebut. Jackson Irvine cs bisa melahirkan banyak peluang. Namun eksekusinya payah.

Pertandingan yang berlanjut hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit itu akhirnya dimenangkan oleh Korea Selatan. Son Heung-Min menjadi penentu kemenangan Taegeuk Warriors (sebutan Timnas Korea Selatan) setelah mecetak gol di menit 104.

BACA JUGA:Piala Asia: Iran Menang Atas Suriah dengan Penalti, Samurai Biru Sudah Menanti

"(Pertandingan yang) cukup emosional bagi kami. Selama 90 menit kami melakukannya dengan sangat baik, sampai kami memberikan mereka (Korea Selatan) penalti," ratap Graham Arnold, pelatih Australia, dikutip dari laman resmi AFC.


KEJUTAN! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023. Foto: Gawang Ryan Matthews kebobolan gol Song Heung Min.-Giuseppe Cacace-AFP

"Para penggawa Korea bermain di liga-liga top dengan tempo cepat, dan mereka bisa mengikutinya," Arnold kembali mengulas.

"Mereka menjadi pemain inti di klub-klub sperti Tottenham (Hotspur), Wolves (Wolverhampton Wanderers, Red) dan semacamnya. Mereka mengungguli kecepatan kami, dan menguhukum kami habis-habisan," tambahnya.

Arnold menyesali beberapa peluang timnya yang terbuang sia-sia. Seperti peluang Connor Metcalfe di menit ke-19. Sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti melebar di sisi kanan gawang Korea.

BACA JUGA:Membedah Ramuan Shin Tae-Yong : Perjalanan Indonesia di Piala Asia dalam Angka

BACA JUGA:Irak vs Yordania 2-3, Kenapa Aymen Hussein Kena Kartu Merah? Ini Penjelasannya

Sementara itu, Korea Selatan bermain pragmatis dengan mengandalkan serangan balik cepat. Dengan cara itu, mereka juga bisa melahirkan beberapa peluang berbahaya. Misalnya tembakan bek Bayern Munchen Kim Min Jae di menit-14. Sayang tembakan itu melenceng dari target.


KEJUTAN! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023. Foto: Kim Min-jae (kiri) berebut bola dengan Jackson Irvine.-Giuseppe Cacace-AFP

Dominasi Australia kembali berlanjut. Serangan mematikan lainnya dilancarkan ke benteng pertahanan Taegeuk Warriors. Hingga akhirnya, serangan Socceroos (sebutan Timnas Australia) berbuah gol di menit ke-42.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the-afc.com