Kejutan! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors Pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023

Kejutan! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors Pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023

Son Heung-Min mencetak gol kemenangan Korea Selatan atas Australia di babak 8 besar Piala Asia 2023-Instagram @afcasiancup-

Bermula dari Nathaniel Atkinson yang memberikan crossing berbahaya, lalu disambar oleh Craig Goodwin untuk membawa Australia unggul 1-0. Sampai jeda paro waktu, keunggulan Socceroos bertahan.

BACA JUGA:Penyebab Indonesia Kalah 0-4 oleh Australia di Piala Asia 2023 Menurut Shin Tae Yong

Pada babak kedua, Korea Selatan memperlihatkan permainan yang lebih berani. Lahirlah peluang berbahaya. Seperti tendangan Lee Kang-in di menit ke-48. Tapi, usahanya itu, masih bisa dimentahkan kiper Australia, Matthew Ryan.

Ketegangan semakin meningkat, ketika Korsel mendapat penalti di menit ke-90+4, saat Lewis Miller melanggar Son Heung-min di kotak penalti. Hwang Hee-Chan berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol.


KEJUTAN! Korea vs Australia 2-1, Taegeuk Warriors pulangkan Socceroos dari Piala Asia 2023. Foto: Pemain Austalia meninggalkan lapangan dengan sedih.-Giuseppe Cacace-AFP

Gol itu membuat skor menjadi imbang 1-1 dan memaksa pertandingan memasuki waktu tambahan. Mental skuad asuhan Jurgen Klinsmann pun terangkat.

BACA JUGA:Sengit! Korea Selatan vs Malaysia 3-3: Harimau Malaya Mampu Tahan Gempuran Macan Asia

BACA JUGA:Penyebab Indonesia Kalah 0-4 oleh Australia di Piala Asia 2023 Menurut Shin Tae Yong

Di masa perpanjangan waktu, secara mengejutkan Korea Selatan bisa mencetak gol. Tendangan bebas Son Heung-min, membawa Korsel unggul 2-1 di menit ke-104. Korea Selatan berbalik memimpin 2-1.

Upaya Australia untuk menyamakan skor semakin sulit, setelah Aiden O'Neill diusir wasit karena pelanggaran keras terhadap Hwang Hee-Chan.Skor 2-1 untuk Korsel bertahan hingga peluit akhir.

Kemenangan tipis Korea Selatan itu, mengantarkan mereka ke semifinal. Di babak 4 besar, mereka akan menghadapi Yordania. Pelatih Australia pun mengungkapkan perasaannya setelah dipulangkan Korea Selatan.

"Korea mengandalkan serangan balik. Secara keseluruhan kami menanganinya dengan sangat baik," ulas Arnold. "Kami unggul 1-0, dan kami punya peluang untuk menjadikannya 2-0 atau 3-0. Jika Anda tidak mengambil risiko, Anda akan dihukum," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the-afc.com