Hadir Kampanye Akbar di JIS, Pemuda Indramayu Ini Berharap Pasangan AMIN Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Hadir Kampanye Akbar di JIS, Pemuda Indramayu Ini Berharap Pasangan AMIN Bisa Kurangi Angka Pengangguran

Suasana Jakarta International Stadium tempat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan menggelar agenda Kampanye Akbar AMIN Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah, Sabtu, 10 Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jumlah pengangguran tinggi membuat resah Sokim. Pria berusia 35 tahun mengatakan hal tersebut sangat dirasakan warga di daerah tempat tinggalnya di Indramayu, Jawa Barat.

Berharap situasi dapat berubah, pengangguran itu rela datang menghadiri kampanye pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 10 Februari 2024.

BACA JUGA: Jelang Kampanye Akbar AMIN di JIS, Pemuda Balbale Goyang Suarakan Pentingnya Perubahan

Sokim mengaku sudah mengetahui jejak rekam Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Dia melihat pria kelahiran Kuningan itu bisa mewujudkan semua janji-janji ketika kampanye di Pilkada Jakarta 2017.

"Tidak bisa disebutkan satu per satu. Tapi faktanya begitu di lapangan," ujar Sokim. Dia menjelaskan alasan lain menjatuhkan pilihan kepada paslon AMIN karena menjadi ketetapan ijtima ulama. 

Dia mengaku belum pernah mengunjungi JIS sebelumnya. Melalui laman Facebook, dia mengetahui pasangan yang diusung NasDem, PKS, dan PKB akan menggelar kampanye akbar di tempat yang diinisiasi Anies. “Dari fanspage Indramayu Bersatu, ujar dia.

BACA JUGA: Tak Cuma Hadir, Warga dari Tanah Merah Masak Makanan Bersamai untuk Kampanye Akbar di JIS

Sokim datang dari Indramayu bersama 60 orang. Bermodalkan Rp 150 ribu dia rela datang dari jauh dengan menumpang bus. "Jumlah total 3 bus," ujarnya.

Alasan utama Sokim datang ke JIS adalah ingin melihat Anies mengubah situasi perekonomian. Hal itu khususnya mengurangi angka pengangguran. "Penangguran di Indramayu cukup tinggi. Saya percaya pak Anies Baswedan bisa melakukan itu" tutur dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: