Laporan Imparsial Ungkap Fakta Begini: Kecurangan Pemilu Terjadi Paling Tinggi di Jakarta!

Laporan Imparsial Ungkap Fakta Begini: Kecurangan Pemilu Terjadi Paling Tinggi di Jakarta!

Impasial menyampaikan bahwa Jakarta sebagai daerah yang paling banyak ditemukan kecurangan pemilu. Imparsial menyatakan kalau di Pilpres 2024 ini ditemukan 121 kasus kecurangan pemilu. -Imparsial-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Impasial menyampaikan bahwa Jakarta sebagai daerah yang paling banyak ditemukan kecurangan pemilu. Imparsial menyatakan kalau di Pilpres 2024 ini ditemukan 121 kasus kecurangan pemilu. 

"Dari sisi wilayah sebaran wilayah Jakarta yang paling tinggi," kata dia saat menjadi narasumber Diskusi Permasalahan Pemilu dan Kecurangan Pemilu, Minggu, 11 Februari 2024.

BACA JUGA: Imparsial: 121 Kasus Kecurangan Pemilu Untungkan Paslon Prabowo-Gibran!

Tak hanya Jakarta, Gufron mengatakan temuan kecurangan pemilu banyak terjadi di wilayah Jawa Barat. "Disusul berikutnya Jawa Barat, kemudian Jawa Tengah, Banten dan Jawa Timur gitu ya itu secara persebaran wilayah," katanya. 

Adapun dalam catatan Imparsial kumpulkan, kejadian kecurangan pemilu itu di antaranya 7 bentuk tindakan penyimpangan aparatur negara, aparat negara berbagai level. "Paling besar itu apa 38 dukungan ASN di berbagai level terhadap capres cawapres tertentu," katanya. 

Lalu kata Gufron, 16 kasus kampanye selubung, 14 dukungan terhadap kandidat tertentu, 10 kasus politisasi bansos yang dilakukan oleh presiden menguntungkan salah satu kandidat capres.

BACA JUGA: Temuan Imparsial Ini Sebut Kecurangan Pilpres 2024 Levelnya Kejahatan Politik

Kemudian 8 penggunaan fasilitas negara juga 5 tindakan intimidasi terselubung oleh tenaga profesional. "Misalnya pemanggilan kepala desa dengan alasan adanya laporan kasus, untuk dimintai keterangan terkait laporan yang di laporkan ke pihak penegak hukum," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: