Kapolda Jatim Beri Pembekalan 394 Calon Bintara Polri

Kapolda Jatim Beri Pembekalan 394  Calon Bintara Polri

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melakukan inspeksi pasukan siswa calon bintara Polri di SPN Mojokerto.-Boy Slamet-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs  Imam Sugianto,M Si bersama Pejabat Utama Polda Jatim, memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri, gelombang I Tahun Anggaran 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Mojokerto, Selasa, 13 Februari 2024.

Sebanyak 394 siswa Diktuk Bintara Polri yang berada di SPN Polda Jatim, langsung mendapat pembekalan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto bersama Pejabat Utama Polda Jatim, tentang wawasan kebangsaan, serta pedoman dalam menjadi anggota Polri. 

Dalam kesempatan ini, Kapolda berpesan kepada seluruh siswa agar memanfaatkan kesempatan yang dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan, serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. 

"Sebagai anggota Polri, selama pendidikan tentunya dihadapkan dengan hal baru, yang tersusun dalam rangkaian pendidikan, pelatihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental," ucap Kapolda Jatim dalam amanatnya. 

BACA JUGA:Kemenkeu Beri Julukan Relawan Pajak Kepada Kapolda Jatim

BACA JUGA:Kapolda Jatim Resmi Lantik Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda

Kapolda Jatim mengatakan, dengan tekat yang kuat, para Bintara muda dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menyampaikan program pendidikan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair, Lemdiklat Polri, dan Sekolah Polisi Negara.

Total jumlah peserta didik sebanyak 8.043 orang, yang terdiri dari 7.443 Bintara pria, 600 Bintara wanita dan 1.557 Tamtama di seluruh Indonesia.

"Selamat menjalani proses pendidikan, saudara akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar. Hal ini sebagai bekal sebelum saudara diangkat dan dilantik sebagai anggota Polri," paparnya. 

BACA JUGA:Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada 56 PNS dan Personel Polri

BACA JUGA:Kapolda Jatim Berangkatkan Tim Putra Putri Kejurnas Bola Voli Junior 2023

Selain itu, para peserta didik juga diberikan berbagai pelatihan jasmani agar nantinya memiliki kualitas fisik yang prima, serta mental kepribadian yang baik. "Oleh karenanya, ikuti seluruh aturan dan petunjuk serta arahan dari tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh yang akan mendampingi kalian selama pendidikan," lanjutnya. 

Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan bahwa kualitas sumberdaya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju. "Hal ini tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumberdaya manusia yang berkualitas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: