Kapolda Jatim Beri Pembekalan 394 Calon Bintara Polri

Kapolda Jatim Beri Pembekalan 394  Calon Bintara Polri

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melakukan inspeksi pasukan siswa calon bintara Polri di SPN Mojokerto.-Boy Slamet-

Oleh karenanya, pendekatan pendidikan di lingkungan kepolisian memiliki peran yang sangat penting, dalam mempersiapkan para calon anggota Polri, untuk menghadapi tugas  dan tanggung jawab yang kompleks. 

"Di sini kita tidak hanya membentuk sikap profesionalisme. Tetapi juga mengasah sikap kepemimpinan, etika, dan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk melayani masyarakat dengan baik," tandasnya. 

Kapolda Jatim mengungkapkan, kemajuan teknologi saat ini telah merubah landscape kehidupan masyarakat menjadi lebih terbuka, tanpa batas, dan serba cepat.  "Pelayanan yang kita berikan harus didukung dengan kemampuan dan kemanfaan penggunaan teknologi. Oleh karena itu, kita dituntut harus dapat beradaptasi dan berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan perkembangan informasi," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Imam Sugianto menegaskan pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan presisi. 

"Untuk mencapai hal tersebut, seluruh komponen pendidikan, mulai dari siswa, tenaga pendidik, maupun komponen pendidikan lainnya harus bisa bekerja sama dan membangun bersinergitas secara menyeluruh,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: