Ini Alasan Anies Pakai Baju Putih saat Coblosan

Ini Alasan Anies Pakai Baju Putih saat Coblosan

Anies Baswedan dan keluarganya memakai baju putih saat mencoblos di Lebak Bulus, Rabu, 14 Februari 2024.-Timnas AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa pemilihan pakaian hitam putih yang konsisten digunakannya di berbagai kesempatan bukan hanya sekadar gaya, namun merupakan simbol penghormatan terhadap siapa pun yang akan ditemuinya.

"Kami ingin menghormati yang kami temui, dan sarana kami menghormati ada dengan berpakaian yang proper," ucap Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Februari 2024.

Anies menjelaskan bahwa cara menghormati ini sebanding dengan cara kita menulis atau berpidato.

Menurutnya, menulis dengan baik menunjukkan penghargaan terhadap pembaca, begitu pula dengan pidato yang baik yang menghormati pendengar.

BACA JUGA:Tanggapan Anies soal Kecurangan Pemilu di Luar Negeri

BACA JUGA:Kapten Timnas AMIN Targetkan Kemenangan di Atas 35 Persen di Pilpres 2024

"Kalau kita sebagai penulis meremehkan pembaca, seolah-olah pembaca tidak perlu tulisan berkualitas, atau ketika kita berpidato dengan seadanya seakan-akan pendengar tidak membutuhkan pidato yang berkualitas, itu merendahkan," ungkap Anies.

Anies menegaskan bahwa pakaian juga merupakan sarana untuk menghormati, dan dalam konteks ini, warna putih dipilih sebagai ungkapan kesederhanaan dan rasa hormat.

Dengan memilih pakaian putih saat mencoblos, Anies menunjukkan kesungguhan dan nilai-nilai positif yang ingin disampaikan melalui tindakan sederhana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: