Alam Ganjar Mengantar Ayahnya Mencoblos: 'Saya Yakin Bapak Menang'

Alam Ganjar Mengantar Ayahnya Mencoblos: 'Saya Yakin Bapak Menang'

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra semata wayang dari calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, turut mendampingi ayahnya saat mencoblos di TPS 11 Lempongsari Semarang pada Rabu (14/2).-TPN Ganjar-Mahfud MD-

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra semata wayang dari calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, turut mendampingi ayahnya saat mencoblos di TPS 11 Lempongsari Semarang pada Rabu, 14 Februari 2024.

Alam antre bersama para pemilih lain untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan calon pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Dalam suasana santai, Alam menceritakan bahwa ini bukanlah kali pertama dirinya menggunakan hak suara.

Meskipun demikian, ia mengakui bahwa kali ini rasanya lebih deg-degan karena terlibat aktif dalam Pemilu dan memahami prosesnya.

"Ini kali kedua, tapi rasanya ini lebih deg-degan saja. Sebab di Pemilu kali ini saya aktif terlibat dan tahu prosesnya," ungkap Alam.

BACA JUGA:Ganjar Terbang ke Jakarta Usai Nyoblos di Semarang: Menang Kalah Sama Saja

BACA JUGA: Skandal Sirekap KPU: TPN Ganjar-Mahfud Bongkar Potensi Manipulasi Suara di Pemilu 2024

Ketika ditanya mengenai pilihan ayahnya, Alam menjawab dengan senyuman, "Pilih siapa ya? Lali aku mas (lupa saya). Jelas milih bapak lah (Ganjar Pranowo)," ujarnya.

Alam menyatakan bahwa kemenangan Ganjar bukan sekadar harapan, melainkan keyakinan.

"Menang atau kalah itu di luar harapan, maksudnya itu bukan harapan tapi keyakinan. Jadi yakin lah," tegasnya.

Selain itu, Alam mengajak anak muda untuk memanfaatkan waktu yang masih ada untuk mencoblos dan menentukan pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Dia menekankan pentingnya memilih sesuai hati nurani, dengan melakukan riset dan mempertimbangkan track record calon yang akan dipilih.

"Pesan buat teman-teman, mumpung masih ada waktunya, saatnya kita mencoblos. Jadi tidak hanya mencintai karena ini 14 Februari, tapi mari kita mentintai Indonesia," katanya.

Alam memberikan pesan khusus untuk anak muda, mengingatkan bahwa pemilihan harus dilakukan dengan pertimbangan yang matang, riset, dan melihat track record calon. "Jadi harus pilih yang paling baik," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: