Romantis dan Kreatif, Petra Christian University Gelar Workshop Merangkai Bunga

Romantis dan Kreatif, Petra Christian University Gelar Workshop Merangkai Bunga

Romantis dan kreatif, Petra Christian University gelar workshop merangkai bunga. Para peserta workshop merangkai bunga berpose dengan karya-karya mereka. Workshop tersebut digelar pada 12 Januari 2024 di PCU.-Ahmad Rijaluddin E-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tangkai-tangkai bunga gerbera dan aster menyejukkan mata. Pada 12 Februari 2024, Petra Christian University (PCU) menggelar workshop merangkai bunga untuk orang tersayang. 

Para mahasiswa PCU rupanya cukup telaten dalam merangkai bunga. Apalagi momennya Hari Valentine. Tentu membuat buket bunga sendiri akan terasa lebih spesial untuk diberikan pada orang tersayang. 

Workshop itu digelar di dekat Kolam Jodoh PCU. Melibatkan sekitar seratus mahasiswa dan dosen. Masing-masing asyik merangkai bunga. Gerbera dan aster yang cantik. Memenuhi meja bersama lembaran wrapping paper. 

BACA JUGA:Chinese Ornament Christmas Tree dan Pohon Natal Kresek Hiasi Kampus PCU

Romantis dan kreatif, Petra Christian University gelar workshop merangkai bunga. Para peserta workshop merangkai bunga, memotret hasil karya mereka.-Ahmad Rijaluddin E-

Acara itu bertajuk Valentine’s Day with PCU: Flower Arrangement Workshop. Semua orang, baik perempuan mau pun laki-laki, tampak antusias membuat single bouquet flower. Kali ini, buket bunga mengikuti gaya Hallyu atau Korean Wave. Simpel tapi estetik.

Para Petranesian, sebutan untuk sivitas akademika PCU, bebas memilih bunga yang ingin dirangkai. Terdapat berbagai warna dari gerbera dan aster. Yakni putih, magenta, kuning, dan ungu. 

Usai bahan-bahan disiapkan, Petranesian menggunting wrapping paper terlebih dulu. Ada dua kertas: satin dan kertas biasa bermotif koran vintage. Setelah itu, mereka merangkai bunga sesuai seleranya. 

Seutas tali rami digunakan untuk melilit bunga dan wrapping-nya. Flower Arrangement Workshop pun terasa nyaman dalam iringan musik-musik hits bergenre romansa.

Selama kurang lebih 1,5 jam, para florists dari Kalerose Florist Surabaya memandu jalannya workshop. Bunga gerbera dan aster dipilih lantaran menjadi favorit para customers. 

BACA JUGA:Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett

Romantis dan kreatif, Petra Christian University gelar workshop merangkai bunga. Sekitar seratus mahasiswa dan dosen PCU mengikuti workshop merangkai bunga, menyambut Hari Valentine.-Ahmad Rijaluddin E-

Gerbera melambangkan perasaan cinta lama yang terikat, sedangkan aster mengisyaratkan harapan. Kedua bunga tersebut juga melambangkan kasih sayang. Menyambut Valentine, para Petranesian kompak mengenakan dress code berwarna putih dan merah muda. 

Pita-pita merah muda pun turut menghiasi pergelangan tangan setiap peserta. Tak hanya itu, mereka juga ditemani oleh secangkir kopi selama workshop.

Direktur Marketing and Relations Department (MRD) PCU Jessie Monika menyebut bahwa Valentine adalah momen yang mengingatkan siapa saja untuk kembali memiliki hati yang penuh kasih. “Hari Kasih Sayang bukan melulu soal pasangan saja, tapi juga tentang kasih kepada masyarakat atau sesama,” jelasnya.

Selaras, Nana, salah seorang florist yang memandu workshop, memandang bahwa seseorang akan merasa lebih spesial jika menerima buket bunga yang dibuat sendiri oleh orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: