Klaim Menangkan Suara Anak Muda, Prabowo-Gibran Yakin Menang Satu Putaran

Klaim Menangkan Suara Anak Muda, Prabowo-Gibran Yakin Menang Satu Putaran

PRABOWO-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa.-YouTube Narasi Newsroom-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Suara anak-anak muda memang paling menentukan pada Pemilu 2024. Menguasai 56 persen daftar pemilih tetap (DPT).

Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengklaim telah merebut suara mereka.

Paslon Koalisi Indonesia Maju itu bersyukur dengan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari berbagai lembaga survei.

Hasilnya menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran menang. Bahkan, perolehan suara mereka lebih dari 50 persen.

"Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," ujar Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya di Istora Senayan, Rabu malam, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Timnas Amin dan TPN Ganjar-Mahfud Soroti Kecurangan Pemilu, Jokowi: Jangan Teriak-Teriak, Laporkan ke Bawaslu dan MK

BACA JUGA:TPN Ganjar Mahfud Temukan Keanehan Quick Count Pilpres 2024

Meski begitu, Prabowo tetap minta para pendukungnya menunggu hasil resmi penghitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya, puncak perhitungan tersebut akan diumumkan pada 24 Maret nanti.

Prabowo pun mempercayakan proses perhitungan itu ke KPU. Ia percaya para petugas akan bekerja secara profesional. Juga yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik.

Menurut Prabowo, rakyatlah yang menentukan dan memutuskan memilih pemimpin. Prabowo juga bercerita, dalam beberapa bulan terakhir, dirinya dan Gibran berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

Ia berbagi tugas dengan Gibran. Sowan ke masyarakat dan tokoh-tokoh di berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya dengan Gibran, Prabowo juga mengaku berbagi tugas dengan jajarannya di Koalisi Indonesia Maju. 

Ia lantas menyebut Agus Gumiwang, Zulkifli Hasan, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Juga Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut turun gunung mendukung dan membantunya.

BACA JUGA:Respons TPN Ganjar-Mahfud Soal Hasil Quick Count yang Menangkan Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: