Viral! Hitung Suara Komeng, Petugas KPPS: Uhuy!

Viral! Hitung Suara Komeng, Petugas KPPS: Uhuy!

Viral! Hitung suara DPD, sebut nama Komeng, Petugas KPPS: Uhuy!--TikTok @yukikazumaa

HARIAN DISWAY - Pemilu 2024 menjadi sorotan ketika masyarakat Indonesia tiba-tiba memperhatikan seorang komedian, Komeng berada di lembar surat suara untuk warga Jawa Barat. Ia berada di deretan calon DPD RI wilayah Jawa Barat.

Dengan nama Alfiansyah Komeng, dia mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat, suatu fakta yang mengejutkan banyak orang. Komeng tidak terlihat berkampanye di media sosial dan tiba-tiba beberapa netizen yang mengikuti Pemilu di Jawa Barat membagikan foto caleg tersebut.

Foto unik Komeng telah berhasil memikat hati masyarakat, menjadikannya sebagai pilihan menarik dalam kertas suara. Tidak hanya sebagai calon legislatif, Komeng juga menjadi sumber hiburan bagi petugas KPPS di berbagai TPS di Jawa Barat. Setiap kali suara diberikan untuknya, serentak terdengar teriakan "Uhuy" dari petugas KPPS lainnya, memberikan nuansa ceria dalam suasana pemungutan suara.


Viral! Hitung suara Pemilu sebut nama Komeng, Petugas KPPS: Uhuy!--KPU

Melalui salah satu postingan video yang diunggah di media sosial, TikTok dengan akun @yukikazumaa, terlihat para petugas KPPS sedang menghitung suara yang telah masuk di TPS tersebut. Ketika petugas tersebut mengangkat kertas suara dan menyebutkan nama “Komeng” (menunjukkan bukti sah seorang memilih Komeng), seketika petugas yang lain mengucap kata “Uhuy”.

Ini adalah salah satu hal yang identik dengan Komeng, karena dulunya Komeng pernah bergabung dalam program televisi komedi berjudul ‘Spontan’ di SCTV, dan ketika Komeng menyebut kata “Spontan” pembawa acara lainnya akan menjawab “Uhuy”. Dan itu semakin dikenang hingga sampai saat ini.

Dari akun @yukikazumaa yang mengunggah video KPPS tersebut, ia menuliskan keterangan videonya dengan “Lagi-lagi demi Indonesia yang lebih UHUY…!!!” tulisnya. Dari video tersebut, mengundang komentar netizen yang mungkin berada di luar Jawa Barat dan tidak merasakan vibes para petugas KPPS Jawa Barat. Berikut beberapa komentar yang membanjiri postingan tersebut.

Bersama Komeng kita menuju Indonesia spontann,” - tulis akun @lordbre_______

Komeng 5 hari menjabat: ah cape ah,” - tulis akun @de.nna_

Belum pernah liat baliho Komeng tapi banyak yang coblos Komeng, keren bangett uhuyyyy,” - tulis akun @hiidkxy

Semoga terpilih nya Komeng negara kita semakin Uhuy!” - tulis akun @yusufhadi1

Dari komentar-komentar tersebut menunjukkan bahwa Komeng memang melekat dengan kata “Uhuy”. Bahkan membuat netizen berandai-andai jika Komeng terpilih menjadi DPD RI Jawa Barat. Begitu juga dengan masyarakat Jawa Barat yang masih terkejut dengan adanya Komeng di kertas suara mereka. 

Namun, dengan adanya nama Komeng terdaftar sebagai calon legislatif, menandai bahwa dirinya akan bersiap untuk terjun ke dunia politk. Komeng tinggal menunggu hasil real count yang nantinya akan menentukan apakah dirinya terpilih atau tidak. (Jessica Laurent) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: