Buruan! Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Hari Ini!

Buruan! Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Hari Ini!

Penumpang kereta api memadati Stasiun Gubeng, Surabaya, 8 Januari 2024.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hari Raya Idul Fitri 2024 sekitar 1,5 bulan lagi. Mudik dengan kereta api sudah menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia. PT kereta api Indonesia (Persero) sudah membuka tiket kereta api angkutan Lebaran 2024. Tiket sudah bisa dibeli mulai hari ini, 15 Februari 2024.

Tiket kereta api angkutan lebaran sudah bisa dipesan H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. 

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Ia berpesan agar calon penumpang bisa merencanakan perjalanan sebaik mungkin. Agar tidak kehabisan tiket kereta api lebaran. Termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya.  

BACA JUGA:Mengenal Lebaran Ketupat, Tradisi Seminggu Setelah Idulfitri yang Dipopularkan Sunan Kalijaga

BACA JUGA:Marak Kecelakaan Kereta Api, Ini Pesan Menhub di Gubeng Surabaya

"KAI melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya ialah menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh," jelasnya.

Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan dengan baik. Khususnya pada saat peak season, hari raya Lebaran, Natal dan long weekend.

Apabila ada kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang diarahkan melalui sistem antrean.

Sehingga calon penumpang disarankan tidak menutup window aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Sistem antrean ini sudah mulai per 1 Februari 2024.

"Pada saat gilirannya nanti, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa," jelasnya. (Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: