Real Count: Perolehan Suara Ganjar-Mahfud Unggul di Luar Negeri

Real Count: Perolehan Suara Ganjar-Mahfud Unggul di Luar Negeri

Real count: perolehan suara Ganjar-Mahfud unggul di Luar Negeri--Instagram @mohmahfudmd

HARIAN DISWAY - Dalam pemungutan suara di TPS luar negeri, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, saat ini menduduki posisi unggulan berdasarkan total surat suara yang telah masuk dalam perhitungan atau real count KPU RI.

Menurut data dari situs web real count KPU, Jumat, 16 Desember 2024, pukul 17.00 WIB, menunjukkan bahwa telah masuk 1.294 TPS dari total 3.075 TPS, atau setara dengan 42,08 persen. Berikut adalah hasil rekapitulasi suara berdasarkan nomor urut pasangan calon Presiden/Wakil Presiden Pemilu 2024.

Pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara di TPS luar negeri sebanyak 31,47 persen atau 367.476 suara. Sedangkan, paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 30,89 persen atau 360.673 suara. Sedangkan, paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 37,64 persen atau 439.571 suara.


Real count: perolehan suara Ganjar-Mahfud unggul di Luar Negeri--KPU

Wilayah di luar negeri dengan suara terbanyak untuk pasangan Ganjar-Mahfud adalah Addis Ababa (Ethiopia), Berlin (Jerman), Bern (Swiss), Bogota (Kolombia), Brussel (Belgia), Canberra (Australia), Den Haag (Belanda), dan beberapa kota lainnya.

BACA JUGA:TPN Ganjar Mahfud Temukan Keanehan Quick Count Pilpres 2024

BACA JUGA:Respons TPN Ganjar-Mahfud Soal Hasil Quick Count yang Menangkan Prabowo

Sedangkan untuk rekapitulasi hasil suara yang ada di Indonesia, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh suara terendah dibandingkan dengan dua rivalnya. Sementara, Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama. Hal ini masih melansir dari data KPU yang terkumpul sekitar 50 persen.

Namun, perlu diingat bahwa hasil ini bukanlah hasil akhir Pemilu 2024. KPU menekankan bahwa publikasi formulir model C/D hasil merupakan hasil penghitungan suara di TPS yang bertujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menegaskan bahwa penghitungan suara oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara bertahap dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

BACA JUGA:Quick Count LSI di 2.000 TPS, Prabowo Unggul 57,26%

BACA JUGA:Quick Count SMRC: Paslon 01 Unggul di Aceh dan Sumatera Barat

Pemilu 2024 mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota dengan total daftar pemilih tetap (DPT) nasional sebanyak 204.807.222 pemilih. Informasi perkembangan hasil real count KPU dapat diakses secara langsung di situs web mereka. 

Selain itu, Pemilu tahun ini diikuti oleh 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal sebagai peserta, serta 3 pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: