OpenAI Luncurkan Sora, Model AI yang Bisa Bikin Video Hanya dengan Perintah Teks

OpenAI Luncurkan Sora, Model AI yang Bisa Bikin Video Hanya dengan Perintah Teks

OpenAI memperkenalkan Sora, model AI yang bisa bikin video hanya pakai teks--OpenAI

Misalnya, video gagal yang diedarkan oleh OpenAI menampilkan lima anak serigala yang bermain, tetapi beberapa di antaranya tiba-tiba melebur dengan serigala lainnya atau muncul di layar seolah-olah hasil kloning.

Saat ini, Sora hanya tersedia untuk 'red teamers' yang bertugas mengetes kerentanan sistem ini di area seperti misinformasi dan bias.

Namun, OpenAI juga membuka akses untuk beberapa seniman visual, desainer, dan pembuat film agar dapat memberikan umpan balik tentang penggunaan dan potensi pengembangan lebih lanjut dari Sora.

BACA JUGA:Google Luncurkan Bard, Kecerdasan Buatan Pesaing ChatGPT

Meskipun Sora merupakan salah satu model generator video terbaru yang menonjol, tetapi ia bukanlah satu-satunya yang ada di pasar saat ini.

Sebelumnya, Meta, Google, dan Runway telah memperkenalkan layanan serupa text-to-video, bahkan sebagian di antaranya sudah tersedia secara publik untuk digunakan oleh masyarakat umum.

Dengan kemampuannya yang mengesankan dan potensi penggunaan yang luas, Sora menjanjikan terobosan baru dalam pembuatan konten visual dan dapat menginspirasi perkembangan lebih lanjut dalam teknologi AI generatif. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: