OpenAI Luncurkan Sora, Model AI yang Bisa Bikin Video Hanya dengan Perintah Teks

OpenAI Luncurkan Sora, Model AI yang Bisa Bikin Video Hanya dengan Perintah Teks

OpenAI memperkenalkan Sora, model AI yang bisa bikin video hanya pakai teks--OpenAI

HARIAN DISWAY - OpenAI baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya, Sora. Sora merupakan sebuah piranti Artificial Intelligence (AI) yang yang mampu mengubah perintah (prompt) teks menjadi video.

Sebelumnya, sudah banyak produk AI yang bisa menciptakan gambar dengan perintah teks, seperti Bing Image Generator maupun Midjourney.

Berbeda dengan banyaknya produk AI generatif lainnya, Sora menonjol karena kemampuan menciptakan adegan video yang tidak hanya realistis, tetapi juga imajinatif dari instruksi sederhana.

"Sora memiliki kemampuan untuk menghasilkan adegan yang kompleks dengan karakter-karakter beragam, gerakan khusus yang bervariasi, serta detail-detail subjek dan latar yang sangat akurat," kata OpenAI dalam pengumumannya di situs resmi mereka.

Sora tidak hanya memahami permintaan pengguna dalam teks prompt, tetapi juga dapat memahami bagaimana elemen-elemen tersebut akan ada dan berinteraksi di dunia nyata.

Salah satu fitur menarik dari Sora adalah kemampuannya untuk membuat video berdasarkan input dalam bentuk gambar.

Selain itu, Sora juga dapat mengisi frame yang hilang dalam video yang sudah ada atau memperpanjang durasi video yang sudah ada dengan konten tambahan yang sesuai.

BACA JUGA:Fakta Menarik Sora OpenAI, Pesaing Google Lumiere

BACA JUGA:Open AI Chat GPT-4 Makin Canggih, Tingkatkan Akurasi di 27 Bahasa

OpenAI telah membagikan sejumlah contoh video yang dihasilkan oleh Sora di website resmi mereka.

Salah satu contoh videonya menampilkan pasangan yang berjalan di jalanan Tokyo yang diselimuti salju, dengan kelopak bunga sakura dan salju yang berhembus di sekitar mereka.

Video tersebut menunjukkan betapa imajinatifnya Sora dalam menciptakan adegan yang indah dan menakjubkan.

Namun, seperti halnya produk AI lainnya, Sora juga memiliki kelemahan. Beberapa contoh video yang dihasilkan Sora mungkin terlihat realistis, tetapi masih memiliki cacat, seperti objek yang tidak bergerak dengan mulus atau kejanggalan lainnya. 

BACA JUGA:7 Tool AI Gratis Bantuin Pekerjaan Jadi Lebih Mudah Selain ChatGPT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: