Kisah di Balik Comeback Le Sserafim, MV Easy Dianggap Tidak Layak Tayang!

Kisah di Balik Comeback Le Sserafim, MV Easy Dianggap Tidak Layak Tayang!

Wah! Jelang Comeback, MV LE SSERAFIM ”EASY” Dianggap Tidak Layak Tayang?--Instagram LE SSERAFIM

HARIAN DISWAY - Le Sserafim resmi comeback pada Senin, 19 Februari 2024. Mereka merilis mini album ketiga bertajuk Easy. Ditandai dengan peluncuran music video (MV) untuk single utamanya, yang juga berjudul Easy.   

Kim Ga Ram dkk menggelar showcase di depan media di Seoul, pada Senin tersebut. Album Easy berisi 5 track dengan nuansa hiphop old school yang kental. Hal yang membuat fans semakin excited menanti comeback mereka.

Namun, ternyata, di balik peluncuran album tersebut, MV Easy nyaris tak bisa tayang karena mendapatkan pertentangan dari banyak kelompok fans. Mereka menganggap MV tersebut tidak layak ditonton. Lho, kok bisa?

BACA JUGA:Duh, Le Sserafim Tertangkap Lip-sync di Konser Malah Dibela Fans


Wah! Jelang Comeback, MV LE SSERAFIM ”EASY” Dianggap Tidak Layak Tayang?--Instagram LE SSERAFIM

Ini semua berkembang saat Le Sserafim merilis teaser MV Easy pada 16 Februari 2024 lalu. Teaser yang hanya berdurasi beberapa detik itu dianggap tidak memenuhi syarat untuk disiarkan di KBS, salah satu stasiun televisi terbesar di Korea.

Anda sudah tahu, KBS adalah kanal televisi nasional Korea. Setara dengan TVRI di Indonesia. Penontonnya pun begitu luas. Tersebar di seluruh penjuru negeri. Dari perkotaan hingga kakek nenek di kampung.

Tidak mengherankan kalau aturan penyiara di KBS lebih ketat daripada stasiun televisi swasta. Atau kanal TV kabel yang berbayar. Para pembesar KBS juga sering dianggap lebih konservatif.

Namun, alasan dicekalnya MV Easy milik Le Sserafim belum jelas. Informasi yang beredar menyebut, di MV itu terdapat beberapa perilaku berbahaya yang dianggap mudah ditirukan oleh penonton.

BACA JUGA:Comeback, Le Sserafim Rilis Album dan MV Single Unforgiven

BACA JUGA:Fresh Banget! Kyuhyun Comeback dengan Album Restart, Ini Bedanya dengan Karya Lamanya

Akan tetapi, alasan itu tetap saja tidak spesifik. Juga tidak masuk akal bagi para Fearnot (sebutan fans Le Sserafim). Apalagi mereka telah menanti-nanti comeback kelima member cantik tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa lagu lain yang juga dilarang tayang di KBS. Seperti dua (G)I-DLE yang berjudul Wife dan Rollie. Kedua lagu tersebut diketahui mengandung lirik yang menyebabkan larangan untuk disiarkan.

Pada lagu Wife, terdapat lirik yang secara tidak langsung mengandung unsur seksual. Kemudian lagu Rollie dilarang karena menyebutkan merk dalam liriknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber