Fresh Banget! Kyuhyun Comeback dengan Album Restart, Ini Bedanya dengan Karya Lamanya

Fresh Banget! Kyuhyun Comeback dengan Album Restart, Ini Bedanya dengan Karya Lamanya

FRESH banget! Kyuhyun comeback dengan album Restart, ini bedanya dengan karya lamanya. -Antenna Music-

HARIAN DISWAY - Kyuhyun Super Junior comeback sebagai penyanyi solo. Pada 9 Januari 2024, ia merilis album mini bertajuk Restart. Yang disebut-sebut beda banget dengan karya-karyanya sebelumnya. Apa bedanya?

Album Restart bisa diartikan sebagai reboot sekaligus atau awal baru dari karier solonya yang sudah dimulai sejak 2014.

Apalagi, tahun lalu ia membuat keputusan sangat besar dalam hidupnya: meninggalkan SM Entertainment, dan pindah ke Antenna Music. Maka, album ini dibuat dengan pendekatan yang sangat berbeda.

BACA JUGA:Kyuhyun Super Junior Gabung Antenna Entertainment, Fans Tuntut Konser Solo

"Fans akan terkejut ketika mereka mendengarkan album ini," ucap Kyuhyun dalam konferensi pers sekaligus showcase album Restart di Seoul.


FRESH banget! Kyuhyun comeback dengan album Restart, ini bedanya dengan karya lamanya. Foto: Kyuhyun tampil di showcase peluncuran Restart yang dipandu Leeteuk Super Junior, 9 Januari 2024.-Antenna Music-

Penyanyi 35 tahun itu mengingatkan, lagu-lagu lamanya kebanyakan bertipe sentimental ballad. Deretan hits-nya, mulai dari At Gwanghwamun, A Million Pieces, sampai Aewol-ri, nuansanya sungguh sedih. Melodinya pelan. Liriknya nelangsa. Pokoknya bikin baper!

"Kini, setelah aku merasa nyaman dengan agensi baruku, album baru ini juga berisi hal-hal yang baru. Ada lagu pop, ada lagu yang memiliki sentuhan rock, dan gaya-gaya musik lain yang belum pernah kucoba sebelumnya," ungkap Kyuhyun.

BACA JUGA:Pahlawan Beneran! Kyuhyun Super Junior Terluka Saat Selamatkan Rekan dari Penyerang Bersenjata

Kyuhyun meminta banyak sekali masukan dari tim Antenna dalam pembuatan album Restart. Termasuk CEO Antenna Music, penyanyi lawas Yoo Hee Yeol.

Bukan karena tidak percaya diri dengan musikalitasnya. Tapi lebih untuk mengeksplorasi hal-hal baru yang belum pernah ia lakukan. Ia bahkan menahan diri untuk tidak banyak urun ide dalam album berisi 6 lagu tersebut.

"Kalau aku memasukkan pemikiran dan gagasan-gagasanku, hasil akhir dari album ini nanti akan sama saja dengan karya-karyaku sebelumnya," jelas penyanyi bernama lengkap Cho Kyu Hyun tersebut.


FRESH banget! Kyuhyun comeback dengan album Restart, ini bedanya dengan karya lamanya.-Antenna Music-

BACA JUGA:Selain Suga BTS, Inilah 5 Selebriti Korea yang Menjadi Agen Pelayan Publik Saat Wamil, Ada Lee Min Ho Sampai Kyuhyun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber