Kyuhyun Super Junior Gabung Antenna Entertainment, Fans Tuntut Konser Solo

Kyuhyun Super Junior Gabung Antenna Entertainment, Fans Tuntut Konser Solo

KYUHYUN ketika diperkenalkan sebagai artis baru Antenna Entertainment, Senin, 7 Agustus 2023.-Antenna Entertainment -Instagram Kyuhyun Official

HARIAN DISWAY – Desas-desus itu akhirnya jadi nyata. Kyuhyun, anggota termuda Super Junior, bergabung dengan Antenna Entertainment. Agensi tersebut langsung membuatkan akun Instagram resmi buat Kyuhyun, @kyuhyun_official.

’’Kami baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan Kyuhyun. Selama ini, ia aktif sebagai vokalis utama Super Junior, solois ballad berbakat, serta tampil di berbagai variety show,’’ begitu pernyataan perwakilan Antenna yang dikutip Soompi.

’’Kami berencana untuk secara aktif mendukung Kyuhyun dalam berbagai aktivitasnya yang sangat beragam. Maka, tolong support Kyuhyun di perjalanan barunya, ya,’’ pinta agensi tersebut.

BACA JUGA: Lee Seung-gi, Kyuhyun, dan Yoo Yeon-seok Bersatu di Variety Show Bro & Marble

Kyuhyun bikin fans galau habis-habisan ketika mengumumkan hengkang dari SM Entertainment pada 14 Juli 2023 lalu. Padahal, ia sudah bernaung di bawah salah satu agensi terbesar di Korea tersebut selama 17 tahun. Tepatnya sejak bergabung dengan Super Junior pada 2006.

Namun, pada saat yang sama, muncul kabar bahwa penyanyi 35 tahun itu sedang dalam proses negosiasi untuk pindah ke Antenna. Agensi itu menaungi banyak artis top. Seperti komedian nomor satu Korea Yoo Jae-seok, member Lovelyz Mijoo, dan solois Sam Kim. Solois Jung Seung-hwan, Lee Hyori, dan Kwon Jin-ah juga ada di Antenna. Ternyata, kabar burung itu menjadi kenyataan.

Rata-rata fans—termasuk penggemar Super Junior—menyatakan tetap mendukung Kyuhyun. Di mana pun ia berlabuh. Mereka hanya berharap, sebagai member Super Junior, ia akan tetap berpartisipasi dalam setiap event mereka. Kyuhyun sendiri memang masih berstatus member grup yang berdiri pada 2005 tersebut.

BACA JUGA: Kyuhyun Ditunjuk Jadi Duta Anti Korupsi Korea

Fans juga berharap agensi baru itu semakin mengakomodasi passion Kyuhyun. Yakni, sebagai penyanyi ballad yang produktif. Mereka ingin penyanyi At Gwanghwamun itu lebih sering menelurkan karya. Atau bahkan menggelar konser tunggal.

Faktanya, itulah yang paling dirindukan penggemar. ’’Kyu, ayo bikin konser solo di Filipina,’’ pinta seorang fans asal Manila. Dia menyuarakan keinginan di kolom komentar Instagram baru Kyuhyun. ’’Iya, di Indonesia juga dong,’’ sahut fans lain.

Penggemar dari Singapura, Makau, dan Hongkong juga menimpali. Intinya sama: ingin Kyuhyun konser tunggal di negeri mereka.  

Kyuhyun adalah anggota termuda Super Junior. Serta member sub-unit Super Junior K.R.Y. Karena suaranya paling indah, Kyuhyun menjadi member pertama Super Junior yang berkarier solo. Ia merilis album mini At Gwanghwamun, dengan single berjudul sama yang meledak habis-habisan.

BACA JUGA: Mengenal RIIZE, Boy Group Baru SM Entertainment yang Debut Bulan Depan

Hingga kini, ia sudah mencatat satu album studio, dua single album, dan empat extended play. Belum termasuk puluhan single dan soundtrack drama yang sangat viral.

Ia juga membintangi 13 teater musikal. Seperti Phantom, The Man Who Laugh, Werther, hingga dan Frankenstein. Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk memerankan Judah Ben-Hur dalam musikal berjudul Ben-Hur.

Laris tampil di variety show, Kyuhyun pernah menjadi cast member di beberapa acara ragam laris. Misalnya Salty Tour, Kang’s Kitchen, dan yang paling populer, New Journey to the West. Bulan ini, dua acara terbarunya dirilis. Yakni 19 to 20 serta Bro Marble in Dubai. Dating show buatan Netflix, Single Inferno musim ketiga, juga bakal segera diluncurkan.

Wah, kalau sibuk begini, kapan syuting New Journey to the West musim kesembilan? Mungkin Antenna bisa bantu? Hehe… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antenna entertainment