Sensasi Ngopi Elit dengan Konsep Starling di Surabaya Barat

Sensasi Ngopi Elit dengan Konsep Starling di Surabaya Barat

Ngopi kekinian dengan konsep starling elit yang ditawarkan Mauw Minum. -Akhyari Hananto-@akhyaree

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tingkat konsumtif masyarakat yang tinggi pada kopi itulah yang pada akhirnya menjadikan bisnis coffeeshop menjamur dan menggiurkan. Para pelaku usaha berbondong-bondong menawarkan konsep kafe yang nyaman. Mereka berani mengolaborasikan dengan bidang-bidang lainnya seperti seni, budaya, arsitektur yang menarik dan menu bervariatif.

BACA JUGA: Ingin Nongkrong di Kedai Kopitiam? Ini 5 Rekomendasi Terbaik di Surabaya

Di Surabaya Barat yang terkenal dengan wilayah elit dan strategisnya, banyak memberi peluang terciptanya kafe atau bisnis coffeeshop menjadi sasaran menarik bagi para pelaku usaha food and beverage. Mereka menghadirkan konsep kafe yang inovatif dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.


Menu kekinian dan bervariatif dari Mauw Minum ini boleh dicoba. --IG Tiandeh

Kendala yang selalu menjadi bayang-bayang para pebisnis pemula adalah persaingan ketat dan biaya sewa yang tinggi. Dari situlah, terpikirkan ide berjualan kopi gerobak dengan tampilan menarik dan mudah dikenal oleh pelanggan. Salah satunya dilakukan Mauw Minum.

Sister brand dari Ah Miong Cafe ini berinovasi untuk menarik hati para pelanggan. Mengawali bisnisnya pada akhir2023, Mauw Minum menciptakan ide perpaduan kolaborasi dari kesederhanaan penjual kopi keliling dengan menu kopi yang beragam.

Hal itu menjadikan Mauw Minum memiliki cara baru dalam pemasaran bisnisnya. Cara itu menjadi solusi atas keresahan pelanggan yang memiliki waktu singkat untuk menikmati kopi di pagi hari. Konsep Mauw Minum itu menjadi gebrakan yang jarang ditemui di Surabaya.

Mereka menawarkan hidangan menu kopi dan teh dengan konsep ala starling. Istilah ini tak lain singkatan dari Starbuck Keliling atau lebih dikenal dengan penjual kopi keliling. Cara menjual kopi ini dilakukan dengan menggunakan sepeda agar penjual kopi lebih mudah untuk menjangkau pelanggan.

Melalui gerobak kecil bernuansa hitam dan silver, Mauw Minum berkeliling di sekitaran wilayah Citraland, Surabaya Barat. Tepatnya bisa Anda ditemukan di sekitaran lokasi Pasar Fresh Citraland dan Masjid Baiturrozaq Citraland dari pukul 07.00-13.00 WIB.

BACA JUGA: Nikmatnya Kopi Khas Ijen, Superwangi dan Manis Meski Tanpa Gula

Menu yang ditawarkan cukup beragam. Tak kalah dengan kafe-kafe kekinian lainnya. Di antaranya roasted tea, milk tea, Americano, kopi susu aren, hingga kopi manual brew dapat disajikan dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.


Kemasan botol yang unik menjadi daya tarik Mauw Minum untuk menarik pelanggan. --IG Mauw Minum

Walaupun dengan perjalanan bisnisnya yang masih seumur jagung, tak membuat Mauw Minum berhenti menghadirkan konsep-konsep unik lainnya. Setelah menggunakan sepeda, konsep starling Mauw Minum itu dihadirkan juga dengan bajaj yang telah dimodifikasi.

Selain berkeliling di sekitaran Citraland, kini Mauw Minum melebarkan kesempatannya dengan memberikan penawaran untuk melayani di berbagai acara seperti acara ulang tahun, acara sekolah, atau kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: