Pelatih Baru Arema FC Widodo C. Putro Yakin Singo Edan Bangkit

Pelatih Baru Arema FC Widodo C. Putro Yakin Singo Edan Bangkit

Arema FC bersiap menghadapi laga kandang kontra RANS Nusantara FC 22 Februari mendatang-X @AremafcOfficial-

HARIAN DISWAY - Pelatih baru Arema FC Widodo C. Putro yakin tim berjuluk Singo Edan itu bisa bangkit. Optimisme itu muncul karena Widodo melihat anak asuhnya punya antusiasme yang tinggi dalam latihan.

Pelatih asal Cilacap itu cukup puas dengan performa anak asuhnya ketika berlatih. 

Usai mengganti pelatih kepala, Arema FC memang langsung menggelar sejumlah program latihan. Mereka berupaya mempersiapkan diri dengan baik menatap laga kontra RANS Nusantara FC.

"Pada setiap latihan, antusiasme para pemain sangat terlihat. Saya melihatnya dengan jelas," ungkap Widodo dikutip dari situs Liga Indonesia Baru. 

Widodo mengatakan dalam latihan ia selalu mendorong para pemainnya untuk menunjukkan antusiasme yang tinggi.

"Ini penting untuk membangun chemistry, meningkatkan rasa kebersamaan, dan saling menghargai di antara rekan satu tim," tambah pelatih yang sebelumnya menangani Deltras FC itu. 

BACA JUGA:Optimisme Bernardo Tavares, Bawa PSM Makassar Kembali ke Papan Atas

BACA JUGA:Alexis Messidoro Raja Passing Persis Solo, Pilar Sambernyawa di Putaran Kedua

Widodo Cahyono Putro akan berusaha membawa Arema FC keluar dari zona degradasi -X @AremafcOfficial-

Para pemain merasa senang karena proses adaptasi bersama rekan-rekannya berjalan lancar, membantu mereka untuk fokus pada sisa 10 pertandingan yang tersisa.

Meskipun begitu, Widodo Cahyono Putro tidak berniat merombak fondasi yang sudah dibangun oleh Fernando Valente sebelumnya di Arema FC.

"Yang terpenting adalah bagaimana para pemain menerima filosofi dan metode pelatihan saya dengan penuh semangat. Kalau latihan terus dilakukan tanpa semangat dan antusias, itu tidak akan membawa hasil," tegas Widodo. 

Dia hanya akan membuat sedikit perubahan taktikal berdasarkan hasil evaluasi dan analisis dari pertandingan sebelumnya melawan PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com