Deal! PSSI Gaet Pelatih Peraih Juara Dunia Asal Jepang

Deal! PSSI Gaet Pelatih Peraih Juara Dunia Asal Jepang

PSSI secara resmi telah menunjuk Satoru Mochizuki untuk jadi pelatih bagi Garuda Pertiwi.-PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PSSI menetapkan Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Putri Indonesia, Selasa, 20 Februari 2023. PSSI memberikan kontrak dua tahun kepada pelatih asal Jepang tersebut.

Ketum PSSI Erick Thohir memberikan alasan di balik pemilihan Satoru Mochizuki. Menteri BUMN itu menyebut bahwa rekam jejaknya yang cemerlang diyakini dapat mengangkat prestasi sepak bola putri Indonesia.

Posisi sebelumnya dipegang oleh Rudy Eka Priambada, di mana tim berhasil lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2023.

"Satoru, yang dipilih untuk menangani timnas putri, memiliki track record yang bagus dan mumpuni untuk memajukan sepak bola putri di Tanah Air," ujar Erick Thohir.

PSSI berharap bahwa di bawah kepemimpinan Satoru Mochizuki, akan terjadi kemajuan yang signifikan dalam prestasi sepak bola putri Indonesia.

Mochizuki, yang pernah membawa Jepang menjadi juara Piala Dunia Wanita 2011 dan mencapai babak semifinal Olimpiade 2008, diharapkan membawa pengalaman dan keahliannya untuk memajukan tim.

BACA JUGA:Ketum PSSI: Tak Banyak Figur yang Murni Ingin Majukan Sepakbola Seperti Prabowo

BACA JUGA:PSSI Naturalisasi Idzes-Haye, Indonesia OTW Timnas Hindia Belanda

Penunjukan Satoru Mochizuki juga merupakan hasil kerja sama antara PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Sebelumnya, JFA juga memberikan kontribusi dengan mengirim wasit dan instruktur wasit untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

"Saya memilih Jepang karena tradisi sepak bola putri Jepang sangat kuat. Juara dunia sekali, dan sembilan kali lolos terus ke putaran final Piala Dunia putri sejak 1991," jelas Erick Thohir, mengungkapkan alasan lebih lanjut terkait pemilihan Mochizuki.

Penunjukan ini diharapkan menjadi langkah positif untuk membawa sepak bola putri Indonesia mencapai prestasi yang lebih tinggi dan menegaskan komitmen PSSI untuk mengembangkan sepak bola di semua lapisan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: