Alasan Rinov/Tari Main di Orleans Masters 2024, Bukan di All England

Alasan Rinov/Tari Main di Orleans Masters 2024, Bukan di All England

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat tampil di Indonesia Masters 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAYRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari diturunkan di Orleans Masters 2024. Turnamen level Super 300 itu memiliki jadwal yang sama dengan All England yang berlangsung pada 12-17 Maret 2024. PBSI memiliki pertimbangan tersendiri terkait hal tersebut.

“Untuk mengejar poin karena target saya meloloskan Rinov/Tari untuk ikut Olimpiade. Kalau saya paksakan ke sana (All England), poinnya nggak akan nambah. Dari perhitungan, poin mereka nambah kalau masuk semifinal (All England). Kalau di 8 besar enggak,” kata pelatih Herry Iman Pierngadi.

All England merupakan salah satu dari empat turnamen dengan level tertinggi yaitu Super 1000.

Persaingan di turnamen legendaris itu juga sangat sengit. Pada All England 2023 saja Rinov/Tari tersingkir di babak 32 besar. 

Selain itu, performa Rinov/Tari saat ini sedang menurun. Dalam sembilan turnamen selama kurun waktu lima bulan terakhir, mereka tidak bisa mencapai babak perempat final. Rinov/Tari juga belum aman di ranking Race to Paris.

BACA JUGA:FPTI Ingin Kirim Dua Climber Lagi ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Soal Emas Olimpiade, Fadil Imran: Hidup yang Sukses Itu Harus Optimis

“Levelnya kan (Rinov/Tari) 300. Kalau mereka mainnya 500 atau 750, targetnya delapan besar. Jadi, poinnya baru bisa nambah. Targetnya saya itu dulu untuk bisa meloloskan Rinov/Tari. Soalnya mereka ada di perbatasan (ranking),” kata pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Herry IP menegaskan bahwa Rinov/Tari ditargetkan untuk lolos babak semifinal. Tidak hanya di Orleans Masters 2024. Tetapi juga semua turnamen level yang sama.

Termasuk German Open 2024 yang dijadwalkan pada 27 Februari-3 Maret mendatang. Target ini diberikan agar ranking Rinov/Tari bisa terangkat.

“Jadi, Rinov/Tari itu poinnya di Race to Olympic ada empat poin (turnamen) yang bisa diganti. Kan diambil 10 (turnamen), empat yang paling rendah. Terendahnya kalau di level 300 itu semifinal. Kalau level 750 harus delapan besar baru nambah poinnya,” jelas Herry IP.

Rinov/Tari berada di ranking 13 Race to Paris. Peringkat mereka tepat berada di batas kelolosan untuk kualifikasi regional untuk benua Asia.

Sementara itu peluang mereka untuk masuk delapan besar juga sulit. Rinov/Tari terpaut 15,344 poin dari posisi delapan besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: