AHY Dilantik Jadi Menteri ATR, Ini Riwayat Pendidikan dan Karier Militernya

AHY Dilantik Jadi Menteri ATR, Ini Riwayat Pendidikan dan Karier Militernya

AHY dilantik jadi Menteri ATR, ini riwayat pendidikan dan karier militernya.-Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi menteri agraria dan tata ruang (ATR) hari ini, 21 Februari 2024. Ia menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi menteri politik, hukum, dan HAM.

Artikel ini membahas tentang profil dan riwayat pendidikan dan karier Agus Harimurti Yudhoyono. Sejak menempuh pendidikan militer (Akmil), hingga keluar pada 2016 dan terjun ke politik.

AHY adalah putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia lahir di Bandung, 10 Agustus 1978. Ia menghabiskan masa SD Kuntum Wijaya Kusuma 1984 hingga 1988 (pindahan dari SD Timor Timur).

BACA JUGA:Demokrat Nyatakan Kesiapan AHY Jadi Menteri ATR

Ia sempat pindah ke David J. Brewer School, Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat 1889 hingga 1991. Lalu kembali ke Bandung dan menamatkan pendidikan di SMPN 5 Bandung 1991-1993.


AHY dilantik jadi Menteri ATR, ini riwayat pendidikan dan karier militernya. Foto: AHY ketika baru lulus akademi militer.-Istimewa-

Begitu masuk SMA, AHY mulai menjajaki dunia militer. Ia memilih sekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, pada 1994-1997. Lalu melanjutkan pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Indonesia pada 1997-2000.

Berikut riwayat pendidikan militer AHY:

- Pendidikan Dasar Infanteri TNI AD dan Kursus Combat Intel pada 2001 serta Pendidikan Operasi Lintas Udara (Airborne Operations Course) Army Infantry School pada 2002.

BACA JUGA:Politik Timbal Balik Jokowi di Balik Penunjukan AHY Jadi Menteri ATR, Antisipasi Hak Angket DPR

- Magister ilmu strategi di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura pada 2006.

- Pelatihan scuba diver di Navy Scuba Training Center pada 2008.

- Master in Public Administration di John F. Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat pada 2010.

- Pendidikan militer di US Army Advanced Officer School, Fort Benning, Amerika Serikat pada 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber