Ma'ruf Amin Sambut DPP ALFI: Strategi Logistik, Mengintip Model Terbaik dari Thailand untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Ma'ruf Amin Sambut DPP ALFI: Strategi Logistik, Mengintip Model Terbaik dari Thailand untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kedatangan DPP ALFI di Kediaman Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin untuk Berdiskusi--Laman Resmi Kesekretariatan Wakil Presiden Republik Indonesia

HARIAN DISWAYWakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin menyambut Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) di kediamannya, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Februari 2024,.

Tidak sendiri, Ketua Umum DPP ALFI M. Akbar Djohan hadir bersama Sekretaris Jenderal Imam Gandi Mihardja, Wakil Ketua Umum Bidang Maritim dan Pelabuhan Harry Sutanto, Wakil Ketua Umum Bidang Angkutan Udara Ardani Pratama Yahya, Bendahara Umum Wisnu Petalolo, serta Humas Poppy Z.

Kedatangan DPP ALFI bertujuan untuk diskusi mengenai skema konkret praktik baik (best practice) yang dapat ditindaklanjuti lebih lanjut.

Hal tersebut didasari oleh permasalahan yang kerap mereka hadapi, terlebih saat dilakukannya harmonisasi peraturan yang menyebabkan tingginya biaya operasional.


Ma'ruf Amin Bersama DPP ALFI di Kediamannya--Instagram Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia

BACA JUGA:Khofifah Sambangi Kediaman Ma'ruf Amin, Ada Apa?

Tidak hanya itu, diskusi tersebut juga merupakan bentuk kontribusi dari DPP ALFI dalam memaksimalkan peran logistik di Indonesia.

Ma’ruf Amin selaku tuan rumah, didampingi oleh Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, M. Nasir, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, menyambut dengan terbuka bahan diskusi yang dibawa oleh DPP ALFI.

“ALFI coba mencari model (penerapan sistem logistik terbaik). Bisa juga ada beberapa alternatif (model sistem yang diajukan). Nanti yang terbaik yang kita ambil,” terang Ma’ruf Amin dalam diskusi.


Prosesi Diskusi Ma'ruf Amin Bersama DPP ALFI--Instagram Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU Jatim, Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Tiga Tanggung Jawab NU

Adanya diskusi ini diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi bagi para pelaku usaha sebagai tokoh di lapangan.

Dengan demikian, penindaklanjutan best practice dapat dilakukan, berbekal  observasi lanjutan pada negara-negara yang sudah menerapkan sistem tersebut. 

“Kita lihat mana yang best practice-nya. Apa Thailand punya? beberapa sistem investasi bisa kita ambil dari Thailand. Saya kira dalam masalah logistik bisa kita cari,” jelas Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: