Musim 2024 Segera Dimulai, Berikut Jadwal Testing Week F1

Musim 2024 Segera Dimulai, Berikut Jadwal Testing Week F1

Musim 2024 Segera Dimulai, F1 mengadakan Testing Week--akun Instagram @F1

HARIAN DISWAY – Tak lama lagi ajang balap mobil paling bergengsi di dunia akan memasuki musim baru. 2024 dikabarkan menjadi musim yang menarik bagi setiap penggemar Formula 1. Seluruh tim dan para pembalap kembali memperebutkan gelar juara dunia tersebut.

Bahrain menjadi negara pembuka Formula 1 musim 2024 yang nantinya diakhiri di Abu Dhabi. Total ada 24 pekan balap yang harus di hadapi di musim ini. 

Segala persiapan telah dilakukan dengan matang oleh setiap tim dan para pembalapnya. Mulai dari meluncurkan livery mereka untuk musim ini, hingga melakukan pre-testing untuk menguji kesiapan mobil mereka.

BACA JUGA:Juara Dunia F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari: Bisakah Atasi Over Power Max Verstappen dan Red Bull?

Untuk lebih mematangkan persiapan para tim di ajang yang sesungguhnya, pihak Formula 1 mengadakan Testing Week.


Musim 2024 Segera Dimulai, F1 mengadakan Testing Week--akun Instagram @F1

Hal ini ditujukan kepada setiap tim untuk melakukan berbagai pengujian terakhir terhadap mobil mereka dan memberikan para pembalap waktu lebih lama menyatukan diri dengan mobil barunya.

Testing Week juga diadakan untuk mengetahui berapa waktu terbaik yang didapatkan dari setiap tim ketika melakukan satu lap putaran di sirkuit tersebut.

BACA JUGA:Revolusi Jet Darat Mercedes, Demi Juara Dunia Musim 2024

Disini para penggemar biasanya mulai meramalkan Nasib setiap tim selama satu musim kedepan. Karena disinilah untuk pertama kalinya pengujian dari setiap tim disiarkan secara live.


Musim 2024 Segera Dimulai, F1 mengadakan Testing Week--akun Instagram @F1

Testing Week ini akan diadakan di Bahrain International Circuit, pada hari Rabu, 21 Februari 2024 hingga Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan akan dimulai dengan Practice 1 pada Rabu, Practice 2 di hari Kamis, dan ditutup dengan Practice 3 di hari Jumat. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga 23.00 WIB.

BACA JUGA:Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Ketiga di Grand Prix Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber