Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Ketiga di Grand Prix Qatar

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Ketiga di Grand Prix Qatar

Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Ketiga di Grand Prix Qatar-F1-

HARIAN DISWAY - Dalam balapan sprint yang penuh kejutan di Grand Prix Qatar, pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil meraih gelar juara dunia ketiganya setelah finis di posisi kedua.

Balapan yang penuh insiden di Sirkuit Lusail itu disulut oleh tiga periode safety car yang dipicu oleh sejumlah kecelakaan dan tabrakan.

Insiden itu menciptakan pemandangan dramatis di bawah lampu stadion. Kemenangan dalam balapan ini diraih oleh pembalap McLaren, Oscar Piastri.

Verstappen memulai balapan dari posisi ketiga namun turun ke posisi kelima pada lap pertama.

Meskipun demikian, ia berhasil bangkit dan finis di posisi kedua, hanya kalah dari Piastri.

BACA JUGA:Revolusi Jet Darat Mercedes, Demi Juara Dunia Musim 2024

BACA JUGA:Hamilton Pede Mercedes Bangkit di F1 GP Singapura, Verstappen dan Alonso Gak Yakin!

Lando Norris dari McLaren berhasil menyalip George Russell dari Mercedes di lap terakhir untuk meraih posisi ketiga.

Kemenangan Verstappen semakin pasti setelah rekan satu timnya, Sergio Perez, terlibat dalam kecelakaan bersama Esteban Ocon dari Alpine dan Nico Hulkenberg dari Haas, yang mengakibatkan pensiunnya Perez dari balapan.

Verstappen hanya perlu memastikan ia tidak kehilangan lebih dari lima poin dari Perez untuk memastikan gelar juara, sehingga pensiunnya Perez membuat Verstappen menjadi juara meski ia finis di posisi kedua.

Setelah balapan selesai, Verstappen mengucapkan terima kasih kepada timnya melalui radio: "Saya tidak tahu harus berkata apa. Tahun yang luar biasa. Terima kasih telah memberi saya mobil yang luar biasa. Ini adalah kenikmatan bagi saya sepanjang tahun ini," katanya.

Balapan ini juga melihat kebangkitan Piastri, yang meraih kemenangan pertamanya dalam F1 pada hari yang sama dengan diraihnya pole position pertamanya.

BACA JUGA:5 Pembalap Juara Dunia Termuda di Formula 1

BACA JUGA:Mengenang Tyrrell P34, Mobil F1 dengan Enam Roda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: