Juara Dunia F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari: Bisakah Atasi Over Power Max Verstappen dan Red Bull?

Juara Dunia F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton Pindah ke Ferrari: Bisakah Atasi Over Power Max Verstappen dan Red Bull?

Lewis Hamilton bergabung dengan Ferrari di musim 2025-Instagram @lewishamilton-

HARIAN DISWAY - Berita mengejutkan datang dari dunia balap Formula 1. Peraih gelar juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton mengumumkan kepindahannya dari Mercedes ke Ferrari pada musim 2025 mendatang.

Pengumuman itu sekaligus menandakan akhir era manis Hamilton bersama Mercedes. Hamilton dan Mercedes dalam satu dekade ini bisa disebut over power. Sebelum kedigdayaan itu runtuhkan Max Verstappen bersama Red Bull di tiga musim terakhir.

Bersama Mercedes, Hamilton turut menyumbang delapan gelar juara dunia konstruktor. Sedangkan gelar individunya, Hamilton meraih tujuh gelar juara dunia pembalap bersama tim asal Jerman itu. 

"Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama. Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak saya berusia 13 tahun," kata Lewis Hamilton.

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan Hamilton memilih pindah ke Ferrari.

Pertama, keinginannya mendapat tantangan baru. Hal tersebut masuk akal karena Hamilton telah mendominasi Formula 1 bersama Mercedes selama bertahun-tahun.

Apalagi di tiga musim terakhir Mercedes bisa dibilang secara pengembangan mobil sudah kalah dari Red Bull. Banyak penyakit di mobil Mercedes yang tak kunjung bisa diatasi hingga memengaruhi performa Hamilton. 

Hamilton kemungkinan ingin menguji kemampuannya di tim pabrikan lainnya. Pilihannya tentu yang paling rasional di Ferrari.

BACA JUGA:Revolusi Jet Darat Mercedes, Demi Juara Dunia Musim 2024


Unggahan Formula 1 menyambut kedatangan sang juara dunia Lewis Hamilton ke Ferrari-Instagram @f1-

"Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru," kata pembalap asal Inggris itu. 

Faktor kedua yang menyebabkan kepindahan Hamilton adalah ambisinya untuk meraih gelar juara dunia bersama Ferrari.

Tak bisa dipungkiri, Ferrari adalah salah satu tim paling sukses dalam sejarah Formula 1. 

Hamilton ingin mengikuti jejak sang legenda Michael Schumacher yang sukses bersama tim berlogo Kuda Jingkrak itu. Apalagi saat ini Hamilton dan Schumacher sama-sama memegang rekor juara dunia tujuh kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: