Liverpool vs Luton 4-1, The Reds Ngamuk di Babak Kedua

Liverpool vs Luton 4-1, The Reds Ngamuk di Babak Kedua

Liverpool berhasil berpesta 4-1 ke gawang Luton Town pada lanjutan Liga Inggris, 22 Februari 2024-X @LFC-

HARIAN DISWAY Liverpool sukses berpesta gol ke gawang Luton Town 4-1 dalam lanjutan Premier League pada Kamis dini hari, 22 Februari 2024. Sempat tertinggal, tim berjuluk The Reds itu menghajar sang tamu pada paro kedua.

Ya, Liverpool sempat dikejutkan gol Chiedozie Ogbene pada menit ke-12. Namun, pasukan Jurgen Klopp membalas lewat Virgil Van Dijk di menit ke-56 dan Cody Gakpo dua menit berselang. Luis Diaz menambah gol pada menit ke-71. Dan Harvey Elliott menutupnya dengan gol di menit ke-90.

"Pertandingan yang luar biasa," kata Jurgen Klopp, dikutip dari Sky Sports. "Di babak pertama saya melihat para pemain dan penonton tidak begitu menyukainya. Tapi kami berubah di babak kedua," lanjut pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA:Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool dan 8 Kandidat Penggantinya

Klopp tidak bisa menerjunkan skuad terbaik saat menjamu Lutown Town. Badai cedera menghantam pemainnya. Sehingga ia tak menerjunkan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Darwin Nunez.


Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Luton Town, 22 Februari 2024 -X @LFC-

Bahkan sang kiper andalan, Alisson Becker, tak terlihat di lapangan hijau maupun bangku cadangan. Hal itu juga yang membuat Lutown Town unggul duluan lewat gol Chiedozie Ogbene tadi.

"Selama kami masih memiliki 11 pemain untuk dimainkan, kami akan menjalani semuanya," kata Klopp soal badai cedera timnya.

BACA JUGA:Brentford vs Liverpool 1-4, Kembalinya Mo Salah Harus Dibayar Mahal

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Burnley 3-1, Taktik Jitu Klopp di Paruh Kedua

Para punggawa Liverpool seperti menunjukkan bahwa tak ada kata kalah dalam kamus mereka. Setelah babak pertama yang melempem, KLopp berupaya memompa semangat pasukannya saat jeda.

Mereka kembali ke lapangan dengan determinasi yang lebih tinggi. Pressing yang kuat. Dan akurasi yang lebih tajam. Terbukti, empat gol berhasil mereka ciptakan.

"Aku memberi tahu para pemain ketika istirahat. Mereka harus lebih tenang," ungkap Klopp. "Di babak kedua, sesisi stadion dan pemain bersama-sama mengubah pertandingan. Itu sungguh luar biasa," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.


Gol Virgil Van Dijk menyambut umpan sepak pojok Alexis Mac Allister, 22 Februari 2024-X @LFC-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports