Perjalanan dan Statistik Bruno Moreira, 'Dipagari' Persebaya Dua Musim

Perjalanan dan Statistik Bruno Moreira, 'Dipagari' Persebaya Dua Musim

Bruno Moreira saat berlatih bersama Persebaya di bawah asuhan Paul Munster, 18 Januari 2024-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Bruno Moreira Soares (24), pemuda kelahiran kota Cajamar itu dikontrak Persebaya 2 musim. Kisahnya dimulai dari akademi klub sepak bola Santos FC.

Kebetulan, legenda sepak bola asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento, yang lebih dikenal dengan nama Pele, juga berasal dari klub yang sama dengan Bruno Moreira.

Talenta Samba itu lebih sering menjadi penyerang sayap yang mampu bermain di sektor winger kiri maupun kanan, ketimbang bermain sebagai gelandang serang murni seperti kebanyakan talenta khas Brasil yang stylish.

Musim 2021-2022, Persebaya Surabaya memutuskan menggunakan jasanya. Debutnya di liga 1 tepat pada tanggal 11 September 2021, saat Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Persikabo 1973, ia tampil sebagai gelandang serang.

BACA JUGA:Persebaya Perpanjang Kontrak Bruno Moreira Dua Tahun, Pentolan Bonek Bilang Begini...

BACA JUGA:Selain Bruno Moreira, Ini Pemain Asing Persebaya yang Dikontrak Lebih dari Semusim..

Setelah itu, pelatih Aji Santoso menempatkan Bruno Moreira di posisi winger kiri.

Di musim itu, sekali Bruno Moreira bermain sebagai penyerang depan, tepatnya sebagai false nine.

Justru ketika bermain sebagai winger kiri, Bruno Moreira berhasil mencetak total 7 gol dan 3 assist.

Musim 2023-2024 adalah musim kedua Bruno Moreira kembali berseragam Persebaya Surabaya.


Bruno Moreira dan Robson Duarte saat menjalani latihan Persebaya jelang lawan PSIS Semarang, 26 Januari 2024-Instagram @officialpersebaya -

Banyak perubahan yang positif secara teknis dari Bruno Moreira, yaitu kedewasaan bermainnya sudah mengalami kemajuan yang signifikan.

Sentuhan khas Samba dalam hal dribbling, passing, dan shooting menjadikannya pemain yang wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan lawan.

Belum lagi kemampuannya memanfaatkan momen Set Piece dari bola mati maupun tendangan sudut patut diperhitungkan oleh lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: