Kemendikbudristek dan Mitra MSIB Kukuhkan Komitmen untuk Berikan Kesempatan Magang Mahasiswa

Kemendikbudristek dan Mitra MSIB Kukuhkan Komitmen untuk Berikan Kesempatan Magang Mahasiswa

Kemendikbudristek bersama mitra program Magang dan Studi Independen (MSIB) melakukan penandatanganan kerja sama di Auditorium Gedung D, Kemendikbudrstek pada Selasa, 20 Februari 2024.--Kemendikbudristek

HARIAN DISWAY - Kemendikbudristek bersama mitra program Magang dan Studi Independen (MSIB) melakukan penandatanganan kerja sama di Auditorium Gedung D, Kemendikbudrstek pada Selasa, 20 Februari 2024.

Kerja sama ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam melakukan kegiatan magang di perusahaan kelas dunia. Program ini pun melibatkan ribuan mahasiswa dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Wachyu Hari, Kepala Program MSIB mengatakan bahwa program ini memiliki dampak positif yang dapat dirasakan oleh berbagai pihak. Baik mahasiswa, perguruan tinggi maupun mitra. 

BACA JUGA: Kemendikbud Ristek Beri Pemprov Jatim Penghargaan Berkat Inovasi Anjungan Belajar Mandiri

Program ini mampu memberikan kemampuan mahasiswa untuk memecahkan masalah, berpikir kritis, dan kreatif. Bagi perguruan tinggi dapat menghasilkan potensi kerja sama dengan perusahaan. Sedangkan, bagi mitra, MSIB ini dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial.

“Program MSIB akhirnya bisa menjadi jembatan antara perguruan tinggi dengan mitra. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan yang telah bersedia untuk terus berkolaborasi dengan perguruan tinggi,” ujar Wachyu Hari.

Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja menuturkan bahwa program MSIB ini dapat mendorong pemahaman praktis bersamaan dengan teoritis mahasiswa. Mahasiswa dapat berinteraksi langsung di dunia kerja sehingga membangun soft skills dalam memahami dunia kerja

BACA JUGA: Fasilitas Day Care di Kemendikbud hingga Balai Kota Jakarta adalah Rekam Jejak Terbaik Anies

“Program MSIB ini ada karena kekurangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang diperlukan mahasiswa saat terjun ke dunia riil. MSIB bukan hanya bermanfaat bagi para mahasiswa, organisasi mitra, tapi para mitra dapat memanfaatkan program magang MBKM ini sebagai ajang pencarian bakat," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website kemendikbudristek