Temui Mahfud MD di Hari Pertama Bertugas, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Diskusikan Program yang Belum Terlaksana

Temui Mahfud MD di Hari Pertama Bertugas, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Diskusikan Program yang Belum Terlaksana

Ilustrasi. Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mendatangi ormas-ormas agama. Menurutnya pasca Pemilu 2024 ini penting menjaga persatuan bangsa--Kemenko Polhukam RI

JAKARTA, HARIAN DISWAY- Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menemui pendahulunya, Menko Polhukam periode 2019-2023 Mahfud MD di hari pertamanya bertugas. Pertemuan itu terlaksana di kediaman Mahfud MD di Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. 

Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto tidak hanya bersilaturahmi, tetapi juga ingin berbincang-bincang mengenai tugas dan program yang belum terlaksana di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI.

Setelah dilantik pada 21 Februari 2024 lalu, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto belum sempat bertemu dengan Mahfud MD. Maka dari itu, di hari pertamanya bertugas, Menko Hadi mengagendakan pertemuan dengan khusus dengan Mahfud MD.

BACA JUGA:Resmi Gantikan Plt Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Prioritaskan Jaga Situasi dan Monitoring BLBI

“Tentunya kedatangan saya ke bapak Mahfud MD untuk bersilaturahmi kepada beliau yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam," kata Hadi pada awak media. 

Berikutnya, pria asal Malang, Jawa Timut tersebut menyebut selama dirinya menjadi Panglima TNI, sinergi dengan Mahfud ini luar biasa. Terutama dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. "Mulai dari Papua, permasalahan di Jakarta, kami selalu koordinasi dengan Prof. Mahfud. Kemudian termasuk ketika saya menjadi Menteri ATR/BPN saya juga koordinasi terkait dengan pertanahan, terkait dengan BLBI,” kata Hadi.

Banyak masukan dan gambaran yang diberikan oleh mantan Menko Polhukam Mahfud MD terkait tugas dan juga program yang belum terlaksana di Kemenko Polhukam.

Menko Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi sebesar-besarnya atas kerja keras Mahfud selama 4 tahun terakhir. 

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Lantik Hadi Tjahjono Jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

Sementara itu, Mahfud MD juga menyampaikan detil informasi terkait program-program di Kemenko Polhukam. Ia percaya bahwa Hadi Tjahjanto bisa mengemban dan melaksanakan tugasnya di Kemenko Polhukam dengan baik.

“Pak Hadi orangnya enak sekali (diajak kerjasama), lancar sekali, apapun dilaporkan. Waktu itu Pak Hadi Panglima dan Kapolrinya Pak Sigit, lancar ternyata koordinasi kita. Saya sangat senang dengan Pak Hadi, orangnya soleh juga,” kata Mahfud MD.

Dalam pertemuan itu, Mahfud MD mengatakan tidak ada saran khusus yang diberikan kepada Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. “Saya sudah tahu Pak Hadi. Saya tidak memberi kiat. Kalau substansi beliau sudah paham,” kata Mahfud. Semua tugas yang pernah dijalankan Mahfud sudah dijelaskan dengan detil pada pertemuan tersebut.

Program-program yang belum dilaksanakan atau pending matters juga dibicarakan dalam pertemuan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Mahfud MD tersebut. Hal tersebut akan Menko Hadi jalankan selama menjalankan masa jabatannya saat ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id