Media Jepang Bahas Banyaknya Pimpinan Negara Ingin Bangun Hubungan dengan Prabowo

Media Jepang Bahas Banyaknya Pimpinan Negara Ingin Bangun Hubungan dengan Prabowo

Capres Prabowo Subianto.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sejumlah pimpinan negara di dunia telah memberikan ucapan selamat kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto atas keunggulan di perhitungan sementara Pilpres 2024.

Media asing asal Jepang, Nikkei, mengulas hal tersebut dalam artikel berjudul “World leaders seek ties with Prabowo after Indonesia election.”

Dalam laporan tersebut, tertulis bahwa para pimpinan negara tersebut berupaya ingin membangun hubungan kuat dengan Prabowo sebagai calon pemimpin RI selanjutnya.

BACA JUGA:Wakil PM Australia Ucapkan Selamat atas Keunggulan Prabowo di Pilpres

Terlebih, eksistensi Indonesia di kancah internasional semakin meningkat.

Nikkei menyebut beberapa pemimpin negara yang telah memberi ucapan selamat.

Yakni Perdana Menteri India Narendra Modi yang turut menekankan pada peningkatan kerja sama dari hubungan erat yang terjalin antara India-Indonesia. 

"Selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan pemilihan Presiden dan @prabowo yang memimpin," ucap Modi di akun X, seperti dilaporkan Nikkei.

BACA JUGA:Indonesia-Australia Bahas Kerjasama Pertahanan, Prabowo Sebut Australia adalah Tetangga yang Baik

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan kepresidenan baru untuk lebih memperkuat kemitraan strategis komprehensif antara India dan Indonesia," imbuhnya.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese termasuk orang pertama yang mengucapkan selamat kepada Prabowo, usai hasil perhitungan cepat dari lembaga survei yang merilis suara paslon nomor urut 2 unggul, Kamis, 15 Februari 2024.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin negara pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," tulis Albanese di akun X.


Menhan Prabowo dan Wakil PM Australia Richard Marles dalam pertemuan di Kantor Kemenhan RI, Jumat, 23 Februari 2024-Kemenhan RI -

Sementara itu, Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin juga mengucapkan selamat kepada Prabowo sekaligus menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: