Persik Kediri Kehilangan 4 Gelandang Kunci Kontra Barito Putera, Ze Valente Absen!

Persik Kediri Kehilangan 4 Gelandang Kunci Kontra Barito Putera, Ze Valente Absen!

Ze Valente, Renan Silva, dan Flavio Silva saat Persik Kediri menang 2-0 atas Persib Bandung, 10 Desember 2023-Instagram @persikfcofficial-

HARIAN DISWAY - Persik Kediri mengalami goncangan besar setelah kekalahan 1-2 dari Persis Solo dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo.

Selain memutus rekor enam laga tak terkalahkan, tim ini juga harus menanggung dampak buruk lainnya: kehilangan empat pemain kunci saat menghadapi Barito Putera di pertandingan berikutnya.

Pada pertandingan kontra Persis Solo, lima pemain Persik Kediri mendapat kartu kuning, di antaranya Flavio Silva, Renan Silva, Ze Valente, Rohit Chand, dan Bayu Otto.

Dari kelima pemain tersebut, empat di antaranya merupakan gelandang inti tim.

Regulasi yang berlaku menetapkan bahwa seorang pemain harus absen setelah mengantongi tiga kartu kuning, serta absen untuk kali kedua dan seterusnya jika terakumulasi dua kartu kuning.

Dengan tambahan satu kartu kuning di laga tersebut, membuat Renan Silva, Ze Valente, Rohit Chand, dan Bayu Otto terpaksa harus absen saat melawan Barito Putera.

Renan Silva telah mengumpulkan lima kartu kuning sepanjang musim ini, sementara Ze Valente telah menerima kartu kuning ketiga.

Rohit Chand bahkan sudah mengoleksi tujuh kartu kuning, sementara Bayu Otto memiliki lima kartu kuning di namanya.

BACA JUGA:Persis Solo vs Persik Kediri 2-1: Manahan Bergemuruh, Laskar Sambernyawa Tundukkan Macan Putih

BACA JUGA:Alexis Messidoro Raja Passing Persis Solo, Pilar Sambernyawa di Putaran Kedua

Keempat gelandang tersebut selalu menjadi starter dalam setiap pertandingan Persik Kediri sepanjang musim ini, sehingga absennya mereka akan menjadi kehilangan besar bagi tim.

Dalam menghadapi Barito Putera, Persik Kediri terpaksa harus mengandalkan gelandang lokal seperti Fitra Ridwan, Arthur Irawan, Ahmad Agung Setiabudi, dan Adi Eko Jayanto.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Persik Kediri, terutama karena mereka membutuhkan kemenangan untuk tetap bersaing di papan atas liga.

Meskipun Persik Kediri berada di peringkat keenam dengan 37 poin, persaingan ketat di papan atas membuat mereka harus berjuang keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: