Semifinal Liga 2 2023/2024 Malut United vs Semen Padang 1-1: Modal Positif Kabau Sirah Sebelum Leg Kedua

Semifinal Liga 2 2023/2024 Malut United vs Semen Padang 1-1: Modal Positif Kabau Sirah Sebelum Leg Kedua

Pembukaan Laga Semifinal Liga 2 Malut United vs Semen Padang--instagram @malutunitedfc

HARIAN DISWAY –  Pertemuan Malut United vs Semen Padang di semifinal Liga 2 2023/2024 leg pertama berjalan seru. Semen Padang nyaris menang, sebelum akhirnya Hari Nur Yulianto berhasil membawa Malut United menahan tim tamu.

Leg pertama semifinal Liga 2 2023/2024 antara Malut United vs Semen Padang itu digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 25 Februari 2024.

Bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu, Malut United harus bersusah payah menahan imbang pasukan Kabau Sirah -julukan Semen Padang dengan skor 1-1.

Kedua tim menampilkan skuad terbaik yang mereka punya. Meskipun Stadion Madya sedang di guyur hujan yang cukup deras, pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. 

Tuan rumah tampil lebih menekan dan banyak menciptakan peluang. Namun, Semen padang justru berhasil mencetak gol perdananya di laga ini lewat pemain muda Firman Juliansyah.

Gol Firman Juliansyah setelah dapat mencuri bola dari kaki bek Rio Saputra di menit ke-41. Babak pertama pun berakhir kemenangan untuk Semen Padang 1-0. 

BACA JUGA:Semifinal Liga 2 Dramatis! Persiraja Gagal Cetak Gol Penalti di Injury Time Lawan PSBS Biak

Di babak kedua Malut United mencoba tampil lebih agresif. Terbukti banyak peluang yang terjadi tetapi kiper semen padang, Fakhrurrazi tampil cukup gemilang. 

Pada menit ke-81 Dave Mustain mendapatkan peluang di depan mulut gawang dari Semen Padang. Namun peluang tersebut masih mengenai tiang dan memantul ke tanah dan kembali keluar. 

Gol yang di tunggu Malut United akhirnya datang di menit ke-87 lewat tandukan keras oleh Hari Nur Yulianto memanfaatkan tendangan sepak pojok.

Skor pertandingan Malut United vs Semen Padang berakhir dengan skor 1-1


Selebrasi Pemain Malut United saat usai mencetak gol ke gawang Semen Padang--instagram @malutunitedfc

Setelah laga berakhir, pelatih Malut United Imran Nahumarury mengungkapkan penyebab Malut United gagal meraih kemenangan

"Pertandingan tidak mudah. Dari awal saya sudah bilang sama pemain, Semen Padang datang dengan tidak terkalahkan. Satu minggu kami persiapan untuk melawan mereka, kami latihan bagaimana mengantisipasi mereka. Tapi itulah sepak bola, kami banyak peluang tapi tidak terjadi gol," kata Imran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: