Perjalanan Megawati dan Daejeon Red Sparks Menuju Babak Postseason: Impian yang Terwujud!

Perjalanan Megawati dan Daejeon Red Sparks Menuju Babak Postseason: Impian yang Terwujud!

--

BACA JUGA:Preview GS Caltex vs Red Sparks: Adu Keunggulan Megawati 'Megatron' Vs Ratu Voli Thailand

Setelah musim itu, Daejeon KGC tidak pernah terlihat di babak postseason, finis di peringkat kelima pada musim 2017-18, peringkat keenam pada musim 2018-19, peringkat keempat pada musim 2019-20, kompetisi dihentikan karena Covid-19.

Peringkat kelima pada musim 2020-21, peringkat keempat pada musim 2021-22, kemudian dihentikan lagi karena wabah Covid-19.

Peringkat keempat pada musim 2022-2023, selisihnya 4 poin dari Expressway Hi-Pass yang kokoh di peringkat ketiga dengan 60 poin.

Perlu diketahui, musim lalu adalah debut pelatih Ko Hee-Jin bersama Daejeon KGC.

Menurut aturan kompetisi Korea V-League, jika selisih poin antara peringkat ketiga dan keempat kurang dari 3 poin, maka keduanya harus menjalani playoff untuk merebut tiket sebagai penantang peringkat kedua di semifinal.

Bisa dibayangkan, betapa besar penyesalan pelatih Ko Hee-Jin atas kegagalan di debut kepelatihan bersama Daejeon KGC.

BACA JUGA:Liga Voli Korea: IBK Altos Hajar GS Caltex 3-0, Daejeon Red Sparks Tertahan di Peringkat 3

BACA JUGA:Defense Krusial Megawati Hangestri, Bawa Kemenangan Lagi untuk Daejeon Red Sparks

Musim 2023-2024, pelatih Ko Hee-Jin melihat kesempatan melangkah ke postseason terbuka lebar. Para pemain menunjukkan sikap tenang meski mereka sedang mengejar poin lawan.

Ia merasa itu tidak akan berubah. “Saya juga mencoba melatih dengan tenang, dan menurut saya itu berjalan baik karena Lee So-Young mampu memimpin para pemain di lapangan dengan baik,” ujar. Hee-Jin.

Jika mengacu pada peringkat di klasemen sementara, GS Caltex bisa menjadi ancaman terdekat bagi Red Sparks. GS Caltex berhasil mengalahkan IBK Altos (3-0) di kandangnya pada 25 Februari 2024.

Daejeon Red Sparks baru akan bermain kembali pada 27 Februari nanti, Lee So-Young dan kawan-kawannya akan bertandang ke markas Expressway Hi-Pass.

Setelah mencuri kemenangan penting di kandang sendiri dari Heungkuk Pink Spiders, semua elemen tim Red Sparks bersuka cita.

Pelatih Ko Hee-Jin dan middle blocker Jung Ho-Young menjadi yang paling menantikan postseason musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: