Perjalanan Megawati dan Daejeon Red Sparks Menuju Babak Postseason: Impian yang Terwujud!

Perjalanan Megawati dan Daejeon Red Sparks Menuju Babak Postseason: Impian yang Terwujud!

--

HARIAN DISWAY - Kemenangan Daejeon Red Sparks atas tamunya Heungkuk Pink Spiders, Sabtu, 25 Februari 2024, sangat penting bagi Megawati Hangestri Cs. Menatap babak postseason jelang musim semi nanti adalah impian lama Red Sparks.

Ya, putaran keenam ini adalah putaran terakhir rangkaian penentuan klasemen akhir Korea V-League musim 2023-2024.

Setelah itu, akan ada babak postseason, di mana tim peringkat kedua akan menghadapi tim peringkat ketiga di klasemen akhir, pemenangnya akan berhak menantang sang pemuncak klasemen akhir, sekaligus menentukan juara musim 2023-2024.

Perlu diketahui, aturan kompetisi adalah jika pertandingan berakhir dengan skor 3-0 atau 3-1, maka 3 poin untuk pemenang dan 0 poin untuk tim yang kalah.

Jika pertandingan berakhir dengan skor 3-2, maka 2 poin untuk pemenang dan 1 poin untuk tim yang kalah.

BACA JUGA:Daebak! Giovanna-Megatron Pimpin Red Sparks Hancurkan Pink Spiders 3-1

BACA JUGA:Preview Daejeon Red Sparks vs Heungkuk Pink Spiders, Aroma Balas Dendam Megawati Cs

Dengan begitu, Daejeon Red Sparks semakin kokoh di peringkat ketiga klasemen dengan 53 poin, unggul 5 poin dari GS Caltex di peringkat keempat, dan unggul 9 poin dari IBK Altos di peringkat kelima. GS Caltex berhasil mengalahkan IBK Altos (3-0) pada 25 Februari 2024.

Sedangkan Heungkuk Pink Spiders masih nyaman di peringkat kedua dengan 65 poin, dan terus menguntit di belakang Hyundai Hillstate yang memiliki 67 poin. Rasanya keduanya akan bertarung sendiri, tanpa ada yang mengganggu hingga akhir.

Kali terakhir Daejeon Red Sparks menembus babak postseason adalah di musim 2016-2017, setelah finis di peringkat ketiga dengan 44 poin. Sayangnya, mereka dikalahkan oleh IBK Altos yang finis di peringkat kedua.

Di babak semifinal yang menggunakan aturan best of three, IBK Altos unggul (2-1) atas Red Sparks, sehingga IBK Altos berhak menantang pemuncak klasemen Heungkuk Pink Spiders.

Di babak final yang menggunakan aturan best of five (kandang-tandang), Heungkuk Pink Spiders kalah (1-3) dari IBK Altos, sehingga IBK Altos dinobatkan sebagai juara musim 2016-2017.

Heungkuk Pink Spiders finis sebagai juara kedua, sementara Daejeon Korea Ginseng Corporation. Musim 2023-2024, yang berganti nama menjadi Daejeon Jung Kwang Jang Red Sparks.

BACA JUGA:Catatan Apik Megawati dan Daejeon Red Sparks di Putaran ke-5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: