Bangga Oppenheimer, Kenneth Branagh Terima Kasih pada Christopher Nolan

Bangga Oppenheimer, Kenneth Branagh Terima Kasih pada Christopher Nolan

Kenneth Branagh pada malam puncak The 30th Annual SAG Awards 2024 yang digelar di Los Angeles, Minggu, 25 Februari 2024 pagi waktu Indonesia dengan semua pendukung film Oppenheimer. -People-

HARIAN DISWAY - Oppenheimer berjaya di Screen Actors Guild Awards 2024 dengan menyabet tiga kategori. Yakni film terbaik, pemeran utama pria terbaik, dan pemeran pendukung pria terbaik. Kenneth Branagh pun bangga.

Pencapaian bergengsi itu semakin menjadikan Oppenheimer sebagai kandidat kuat pemenang Academy Awards ke-96 alias The Oscars 2024. Branagh, filmmaker dan pemeran Niels Bohr dalam Oppenheimer mewakili seluruh jajaran Oppenheimer pada Sabtu, 24 Februari 2024 itu.

BACA JUGA: Tanpa Kejutan! Ini Daftar Lengkap Pemenang SAG Awards 2024, Oppenheimer Berjaya Lagi

“Terima kasih telah berjuang untuk kami, terima kasih kepada setiap anggota SAG-AFTRA yang telah mendukung sehingga kami dapat berdiri di sini lebih baik dari sebelumnya,” kata Branagh dalam pidato kemenangan di SAG Awards 2024.

Branagh tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang sutradara, Cristopher Nolan. “Kami bersyukur, rendah hati, dan bangga. Tidak hanya berada di karya masterpiece Nolan, tetapi juga di company Anda,” sambungnya.

Cillian Murphy mengungkapkan rasa terima kasihnya sebagai pemeran utama pria terbaik di SAG Awards 2024. “Extremely, extremely special to me, because it comes from you guys!” ucap pemeran J. Robert Oppenheimer itu. 

Murphy juga mengingat kembali kehidupannya 28 tahun silam. Kala itu, Murphy mencoba memulai karier sebagai aktor usai gagal menjadi musisi. Dia menyebut dirinya sebagai interloper alias orang yang terjebak dalam kondisi yang tidak diinginkan. “Tapi, melihat kalian semua di sini hari ini, saya tahu saya adalah bagian dari sesuatu yang benar-benar luar biasa. So, thank you so much!” seru Cillian Murphy.

Sementara itu, Robert Downey Jr. tampil kocak ketika menyampaikan pidato di atas panggung. Pemeran Lewis Strauss dalam Oppenheimer itu memenangkan pemeran aktor pendukung terbaik.

BACA JUGA: Di Acara The Graham Norton Show, Justin Timberlake Ngaku Hidupnya Wow

“Ini sangat berarti bagi saya. Terima kasih banyak. Kenapa saya? Kenapa sekarang? Mengapa segala sesuatunya tampak berjalan sesuai keinginan saya?” tanya Robert Downey Jr. Kemudian, bintang film Iron-Man itu mencairkan suasana dengan menyebutkan sejumlah aktor yang selama ini menjadi rujukannya dalam berakting.

Selanjutnya, Oppenheimer akan bersaing di Piala Oscar 2024. Film yang dirilis tahun lalu tersebut mendapatkan tiga belas nominasi, termasuk kategori Best Picture, Best Actor, Best Adapted Screenplay, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, dan lainnya. (Annisa Dyah NA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: