Enam Nama akan Ramaikan Pilkada Jakarta 2024

Enam Nama akan Ramaikan Pilkada Jakarta 2024

Inilah enam nama yang dikabarkan akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024.--

HARIAN DISWAY – Menjelang pemilihan kepala daerah Jakarta 2024, sejumlah nama mulai muncul dan diramalkan akan meramaikan pesta rakyat tersebut. Beberapa nama mencuat ke permukaan termasuk nama Kaesang Pangerep, ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga anak bungsu Presiden Joko Widodo.

Selain nama Kaesang yang sebelumnya akan bertarung di Pilkada Depok, Jawa Barat, juga ada beberapa nama lain. Mulai dari Ridwan Kamil hingga Ahmad Sahroni.

Enam nama tersebut mulai mencuat di masyarakat yakni Ahmed Zaki Iskandar, Heru Budi Hartono, Heru Budi Hartono, Ridwan Kamil, Ahmad Sahroni, Dharma Pongrekun, dan Kaesang Pangarep.

Inilah rekam jejak para calon petarung di Pilkada Jakarta 2024.

1. Ahmed Zaki Iskandar

Ahmed Zaki Iskandar menjabat sebagai Bupati Tangerang periode 2013-2018 dan 2018-2023. Tak hanya itu, Ahmed Zaki Iskandar juga menduduki posisi Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Ia pun mengaku mendapatkan mandat dari Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. "Selebihnya saya serahkan kepada DPP Partai Golkar," ujar Zaki dikutip dari Kompas.com.

Namun, eks Bupati Tangerang itu belum ingin membicarakan perihal pencalonan menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta itu secara jauh.


--

Sebab sampai saat ini dia masih memiliki tugas mengawal perolehan suara di Pilpres dan Pileg 2024.

Ahmed Zaki mengakui siap maju menjadi calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 setelah menerima mandat dari Ketua Umum Gokar Airlangga. "Kalau bicara kesiapan, sebagai kader partai saya harus siap terus," ujar Zaki.

 

2. Heru Budi Hartono

Heru Budi Hartono memiliki rekam jejak panjang di DKI Jakarta. Ia kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Namanya muncul dari survei yang dirilis Arus Survei Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: