Bulog Pastikan Stok Beras Terjamin Saat Bulan Ramadan hingga Lebaran

Bulog Pastikan Stok Beras Terjamin Saat Bulan Ramadan hingga Lebaran

BULOG Pastikan Stok Beras Terjamin Saat Bulan Ramadan hingga Lebaran--bumn

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik, Mokhamad Suyamto menegaskan Perum Bulog memiliki stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) cukup untuk memenuhi kebutuhan selama bulan ramadan hingga lebaran 2024.

Suyamto menyebutkan, saat ini Bulog menguasai stok cadangan beras pemerintah sebanyak 1,4 juta ton dan terdapat sisa kuota impor tahun ini sebanyak 1,5 juta ton.

"Jadi jumlahnya sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran baik untuk kebutuhan puasa dan lebaran, maupun penyaluran bantuan pangan sampai dengan bulan Juni,”  kata Suyamto.

BACA JUGA:Kemendagri Imbau Pemda Koordinasi dengan Bulog Bantu Salurkan Beras SPHP

BACA JUGA:Zulkifli Persilahkan Masyarakat Beli Beras SPHP Bulog Yang Lebih Murah: Berasnya Enak Juga

Dalam menjalankan tugasnya, Bulog berkomitmen dan melakukan tindakan dalam menangani harga beras yang fluktuatif dengan melakukan penyaluran bantuan pangan sebanyak 10 kg ke 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai dari Januari hingga Juni.

BULOG mengatasi ketidakstabilan harga dengan menggelontorkan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang disalurkan ke pasar induk, pasar tradisional dan retail modern.

Suyamto berharap masyarakat tidak perlu khawatir, terutama pada ketersediaan beras karena pemerintah telah menjamin dan memperhitungkan dengan baik mengenai harga dan ketersediaan pangan.

Meski bagaimanapun, kata Suyamto, diperlukan waktu juga agar mencapai keseimbangan harga.

BACA JUGA:Harga Beras Premium Melonjak, Zulkifli Hasan Percepat Penyaluran Beras SPHP ke Pasar

Pemerintah terus berupaya atas dampak perekonomian yang ditimbulkan oleh iklim El nino yang saat ini tengah melanda dunia.(Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: