Breaking News! PPP Pastikan Dukung Hak Angket

Breaking News! PPP Pastikan Dukung Hak Angket

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy di rumahnya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari 2024. . -Tomy Gutomo-Harian Disway-

PDIP yang pertama kali menyambut usulan Ganjar tersebut. Kemudian disambut oleh parpol pengusung Anies-Muhaimin yakni Nasdem, PKB, dan PKS. Anies juga ikut mendorong DPR menggunakan hak angket untuk menghormati hak politik rakyat Indonesia yang sudah dicederai oleh kekuasaan. 

Parpol pengusung Prabowo-Gibran langsung menyatakan penolakan penggunaan hak angket tersebut. Mereka adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Gollkar, dan PAN. Parpol-parpol itu siap menghadang usulan hak angket di DPR. Alasannya, hak angket itu tidak bisa mengubah hasil Pilpres. Sehingga sia-sia dilakukan. 

Parpol pengusung Prabowo-Gibran menyarankan Ganjar-Mahfud dan Anies Muhaimin menggunakan saluran hukum melalui Bawaslu atau menggugat sengketa hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Biar MK nanti yang memutuskan status hasil pemilu nantinya. Selain itu, hak angket dinilai terlalu dini disuarakan karena sampai saat ini KPU masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Hasil Pemilu belum diumumkan secara resmi oleh KPU. 

Seperti diketahui, dalam quick count lembaga survei dan real count KPU menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul 58 persen dan menang satu putaran. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: