Ramadan sudah Dekat! Menu dari Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Ide Menyiapkan Takjil

Ramadan sudah Dekat! Menu dari Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Ide Menyiapkan Takjil

Berbagai menu takjil dari negara lain yang bisa jadi ide untuk berbuka. Selain dipilih untuk menyiapkan takjil di rumah, menu ini bisa jadi ide berbisnis selama Ramadan lho. Seperti samosa ini.-iStock-

HARIAN DISWAY - Berburu takjil saat Ramadan selalu jadi kegiatan yang paling dinanti untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit.

Di Indonesia makanan ringan merupakan makanan identik yang tersaji saat Ramadan. Sebut saja yang gurih martabak atau gorengan lainnya yang jadi andalan. Sampai yang manis seperti kolak atau bubur Madura.

Agar menu takjil enggak itu-itu saja, Anda perlu mencoba berbagai menu takjil dari berbagai negara ini. Selain jadi ide menyiapkan takjil di rumah, menu ini bisa jadi ide berbisnis selama Ramadan lho.

1. Qatayef


takjil manis dan lembut qatayef dari negara timur tengah--instagram yummilicious

Qatayef adalah makanan penutup khas Timur Tengah yang sering dijadikan takjil pada saat bulan ramadhan. Qatayef berbentuk seperti pancake manis yang didalamnya terdapat berbagai isian berupa kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan hazelnut.

Selain dapat dinikmati secara langsung, Qatayef juga dapat dinikmati dengan krim atau sirup gula.

2. Samosa


Menu samosa cocok untuk takjil berbuka puasa --instagram eat_therapyy

Siapa yang tak mengenal Samosa? makanan berbentuk segitiga ini sebenarnya banyak ditemukan di Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Samosa merupakan makanan khas Timur Tengah.

Isian dalam samosa berupa daging, kentang rebus, bawang bombay, dan kacang kapri yang nantinya dibungkus dengan adonan tepung terigu dan digoreng hingga berwarna keemasan.

Samosa bisa populer di Indonesia, masyarakat yang menjual percaya bahwa makanan ini diperkenalkan oleh para pedagang dari Arab yang datang ke Indonesia.

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Kenali Tradisi Megengan di Malam Nisfu Syaban

3. Shami Kebab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber