Nottingham Forest vs Man Utd 0-1, Erik ten Hag: Kami Konsisten, Lho...

Nottingham Forest vs Man Utd 0-1, Erik ten Hag: Kami Konsisten, Lho...

Fulltime Nottingham Forest vs Manchester United: Bukan Kemenangan Yang Mudah--akun Instagram @manchesterunited

HARIAN DISWAY – Laga 16 besar FA Cup antara Nottingham Forest dan Manchester United pada Kamis, 29 Februari 2024 WIB, jelas bukan pertandingan yang mudah bagi kedua tim.

Terbukti, Manchester United hanya dapat mencetak sebiji gol lewat sundulan Casemiro. Itu pun pada pengujung babak kedua. Tepatnya pada menit ke-89.

Laga di City Ground, kandang Nottingham Forest itu pun berakhir dengan kedudukan 0-1 bagi tim tamu. Setan Merah, sebutan Manchester United, melaju ke babak perempat final Piala FA. Dan bakal berhadapan dengan Liverpool.

BACA JUGA:Manchester United Mantap Melangkah ke Empat Besar Premier League

Kemenangan itu sangat berarti bagi Manchester United. Yang baru saja dihajar Fulham 1-2 di kandangnya sendiri, Old Trafford, pada Sabtu, 24 Februari 2024 lalu. Kali ini, pelatih Setan Merah Erik ten Hag berani mengangkat kepala tegak di hadapan media.


Fulltime Nottingham Forest vs Manchester United: Bukan Kemenangan Yang Mudah--akun Instagram @officialnffc

"Pada akhirnya, bisa mencetak gol di menit-menit akhir itu adalah hal terbaik," kata Erik ten Hag, dalam wawancara dengan BBC. "Sabtu lalu, kami kalah oleh Fulham juga gara-gara gol di injury time," imbuhnya.

Pelatih asal Denmark itu menyebut, gol Casemiro datang pada saat yang tepat. Timnya sebenarnya sudah menemukan pola permainan yang tepat sejak lima atau enam menit pertama babak kedua.

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Perlihatkan Performa Tajam di Manchester United

BACA JUGA:Duh! Man Utd vs Fulham 1-2: Setan Merah Bukan Apa-apa Tanpa Hojlund

"Kami berhasil menggempur mereka (Nottingham Forest, Red). Dan permainan praktis hanya berjalan di sisi pertahanan mereka," jelas Ten Hag.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Manchester United berusaha menguasai pertandingan dengan melakukan pressing ketat.

Keseriusan Setan Merah dibuktikan dengan hadirnya peluang yang hampir membuat mereka unggul melalui tendangan kencang Antony di menit 3. Namun, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.


Fulltime Nottingham Forest vs Manchester United: Bukan Kemenangan Yang Mudah--akun Instagram @manchesterunited

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc